Bupati Mian Hadir, 95 Orang PPK Terpilih BU Dilantik

Bupati Mian Hadir, 95 Orang   PPK Terpilih BU Dilantik

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang didampingi unsur Forkopimda menghadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis PPK terpilih-Berlian-

 

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian yang didampingi unsur Forkopimda menghadiri Pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilu tahun 2024 mendatang. Kegiatan pelantikan berlangsung di Gedung Aula SMKN 2 Bengkulu Utara, Rabu (04/01/2023). 

Dalam kegiatan tersebut, Komisaris KPU BU mengambil sumpah dan melantik sebanyak 95 anggota PPK sekaligus melakukan penandatangan berita acara pengambilan sumpah/janji. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara, Suwarto, SH mengatakan, setelah mengikuti berbagai proses test yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, sehingga terpilih 95 orang anggota PPK dari 19 kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Tidak Pakai Lama Ya, Mixue Ice Cream & Tea Akan Hadir di Bengkulu, Murah Kok Untuk Kamu

"Pelantikan ini merupakan tahapan dari rekrutmen PPK untuk Pemilu Serentak 2024. Jadi kami mengingatkan kepada PPK terpilih yang telah dilantik agar dapat mengikuti pelantikan dan bimtek ini," ucapnya. 

Menurutnya, 95 anggota PPK akan bertugas di 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Setiap Kecamatan terdiri dari 5 anggota PPK. 

"Kita berharap dengan telah dilantik nantinya agar bisa membantu kita untuk menyelenggarakan pemilihan pada tahun 2024 ditingkat Kecamatan," tuturnya. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Pengunjung Pameran Jurnal Visual Bengkulu Mencapai Sepuluh Ribu Orang

Sementara itu Bupati BU Ir. H. Mian yang hadir langsung dalam pelantikan saat sambutan menyampaikan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas kerja keras KPU Bengkulu Utara. Semua pelaksanaannya dilaksanakan dengan transparan dikarenakan perekrutan sekarang sudah online dan mengunakan sistem CAT. 

"Saya mengharapkan agar selalu terus melakukan koordinasi agar pendataan nantinya benar-benar kongkrit faktual dan aktual dan selanjutnya kita berharap proses pesta demokrasi yang sudah tidak lama lagi, akan berjalan di BU agar bisa terlaksana dengan kondusif. Dan partisipasi masyarakat dapat meningkat dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2024," ucap Bupati Mian. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: