Harus Berkoordinasi, 55 PPK Bengkulu Selatan Dilantik

Harus Berkoordinasi, 55 PPK Bengkulu Selatan Dilantik

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen,ST melantik 55 orang PPK-FAHMI-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Akhirnya sebanyak 55 orang Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Bengkulu Selatan Dilantik langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU). Dengan begitu,  55 orang tersebut semenjak dilantik resmi mulai saat ini menjalankan tugasnya selama 15 bulan kedepan.

Ketua KPU Bengkulu Selatan, Alpin Samsen,ST mengatakan, masa tugas dari PPK ini akan berakhir dua bulan setelah hari H Pilkada dilakukan yang akan dilaksanakan pada bulan Februari. Artinya, masa akhir tugas PPK ini akan berakhir pada bulan April 2024 untuk pemilihan Presiden dan Legislatif.

"Sedangkan untuk Pilkada kita masih menunggu petunjuk dari KPU RI, apakah PPK ini berlanjut ataukah pemilihan ulang, kita belum ada petunjuk.Intinya, dengan dilantiknya 55 orang PPK ini kita akan melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) selama satu hari agar mereka mengerti Tugas Pokok dan Fungsinya (Tufoksi) dalam menjalankan tahapan pemilu,"papar Alpin disalah satu hotel di Manna, Rabu (04/01).

Untuk menjalankan tugasnya, PPK diharapkan mampu berkoordinasi dengan baik dengan pihak - pihak terkait. Mulai dari Camat, Polsek, Koramil, Panwascam dan pihak lainnya demi kelancaran tahapan pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 20224 mendatang.

BACA JUGA:Tidak Pakai Lama Ya, Mixue Ice Cream & Tea Akan Hadir di Bengkulu, Murah Kok Untuk Kamu

Setelah dilantik diharapkan seluruh PPK mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Mengikuti seluruh intruksi yang disampaikan oleh KPU RI,bahkan KPU Kabupaten. Karena, PPK merupakan perpanjangan tangan KPU Kabupaten,yang nantinya selain ada PPK, ada yang namanya PPS serta KPPS dihari pemilihan intinya dari perpanjangan tangan tadi bisa menyukseskan pemilu yang damai.

Adapun yang disampaikan oleh Kapores Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon,SH.SIK.MH melalui  Kasat Intelkam Pores Bengkulu Selatan, AKP Ahmad Khairuman,SE.M.Si bahwa pihaknya bersama KPU ini selalu bersinergi untuk mewujudkan pemilu yang damai. Contohnya, saat ini pihaknya mengikuti kegiatan pelantikan PPK. 

BACA JUGA:Waduh, Warga Ini Buang Sampah di Sempadan Sungai Selagan, Pemerintah Harus Bertindak

"Tentunya dari 55 orang PPK yang dilantik ini kita berharap mempunyai integritas yang mampu berkolaborasi bersama Camat, Kapolsek dan Danramil. Untuk itu anggota PPK ini harus memahmi peraturan per Undang - Undangan yang ada. Baik itu Undang - Undang PKPU, Pemilu, Pilkada. Intinya, mereka harus menciptakan pemilu yang damai,adil dan tentram,"pungkas Ahmad.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: