Inilah Mahasiswa Ilkom Unived Bengkulu Yang Meraih Juara Kompetisi Artikel Internasional

Inilah Mahasiswa Ilkom Unived Bengkulu Yang Meraih Juara Kompetisi Artikel Internasional

Mahasiswa Ilkom Unived Juarai Kompetisi Artikel Internasional-Agung-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Mahasiswa Universitas Dehasen (UNIVED) meraih prestasi tingkat Internasional.  Itu ditorehkan oleh Mahasiswa Universitas Dehasen Bengkulu dari Program Studi Ilmu Komunikasi. 

Mereka itu adalah Rika Oktariana dan Fefi Dita Alya Vinosa. Masing-masing mendapatkan juara kedua dan ketiga. Keduanya merupakan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 6 saat ini.

Kompetisi yang mereka ikuti adalah Kompetisi Artikel Internasional yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang tanggal 4 November 2022.

Rika mempersembahkan artikel dengan judul "Keragaman Budaya Melayu dan Jagad Pikirnya Tentang Kepercayaan." Sedangkan Fefi dengan judul artikel yaitu "Bucin, Budaya Kontemporer Ditinjau Dalam Perspektif Agama Islam."

Rika Oktarina dan Fefi Dita Alya Vinosa ini mengikuti lomba tersebut berkenaan dengan mata kuliah yang mereka ikuti. Yaitu Metode Penelitian Kualitatif pada semester 5. Mata kuliah tersebut diasuh oleh dosen yang bernama  Sri Narti, S.I.Kom., M.I.Kom.

BACA JUGA:Ini Dia Spot Foto Baru, Titik Nol Kilometer Bengkulu

"Alhamdulillah, kami awalnya tidak menyangka akan mendapatkan juara. Kami hanya mengikuti arahan dan bimbingan dari dosen untuk membuat karya tulis tersebut. Ini sebuah kebanggaan bagi kami dapat mengharumkan nama Universitas Dehasen. Pasti masih banyak Mahasiswa Unived lain yang berprestasi," ucap Fefi dan Rika Ketika di wawancarai RADARBENGKULUONLINE.COM Sabtu (7/1).

 

Di bawah bimbingan  Sri Narti inilah, lanjutnya, dengan proses yang tidak mudah, mereka akhirnya menghasilkan karya tulis yang dinilai oleh juri kompetisi tersebut layak menjadi juara kedua dan ketiga.

BACA JUGA:Tak Masuk Akal, Barang Ini Sumbat Pipa Intake Sebabkan Air PDAM Macet Total

Merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Prodi Ilmu Komunikasi dan Universitas Dehasen (UNIVED) khususnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: