Nelayan Pantai Malabro Tidak Berani Melaut

Nelayan Pantai Malabro Tidak Berani Melaut

Nelayan sedang memperbaiki jaring-Akbar-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Cuaca buruk yang melanda Kota Bengkulu beberapa hari ini  berdampak langsung pada nelayan yang ada di Pantai Malabro. Bambang, salah seorang nelayan Pantai Malabro Bengkulu mengeluhkan cuaca buruk yang mengakibatkan kapal hanya bisa bersandar.

Nelayan tersebut mengatakan bahwa sejak satu minggu lalu tidak ada nelayan yang berani pergi melaut. Termasuk dirinya.

“Disaat cuaca buruk nelayan di sini tidak bisa melaut. Terkadang kami tetap nekat untuk melaut. Hanya saja, hasilnya pun tidak sesuai dan hanya menghabiskan minyak saja,” ucap Bambang kepada  RADARBENGKULUONLINE.COM saat ditemui Minggu (8/1) sedang memperbaiki jaringnya. 

BACA JUGA:Sampah Menumpuk Diberbagai Titik di Timur Indah, Warga Resah

Mengingat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mereka terpaksa harus berutang dahulu. Bambang mengharapkan adanya perhatian pemerintah terhadap nelayan disaat cuaca buruk melanda. Karena nelayan hanya mengandalkan hasil dari laut.

BACA JUGA:Tidak Gentar, Guru Honorer Ini Bertaruh Nyawa Demi Tugas Mulia, Tumpukan Limbah Batu Bara jadi Sahabat

"Ya, beginilah. Disaat cuaca buruk, kami hanya bisa memperbaiki kapal dan jaring-jaring. Kemudian, disaat cuaca membaik, kami tinggal siap untuk melaut. Sebagai nelayan Pantai Malabro, disini kami hanya berharap Pemerintah untuk memperhatikan nelayan,'' tutur Bambang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: