Mari Belanja, Harga Cabai Merah Sudah Turun

Mari Belanja, Harga   Cabai Merah Sudah Turun

Cabai Merah, Bawang Merah dan Putih terlihat banyak tersedia di Pasar Panorama-Rika-

 

Bawang Merah dan Putih Harganya Malah Naik

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Harga Cabai Merah yang dijual pedagang pengecer di Pasar Panorama, kembali turun dari Rp 60 ribu menjadi Rp 40 ribu per kilogram.

Harga cabai keriting di Pasar Panorama Bengkulu, kembali turun menjadi Rp 40 ribu dari sebelumnya Rp 60 ribu per kilogram karena awal tahun baru.

 

Ibu Een, pedagang cabai di Pasar Panorama mengatakan, harga cabai turun sejak beberapa hari terakhir setelah tahun baru, dijual Rp 40 ribu per kg. Sehingga meningkatnya pembelian.

“Awal tahun baru kemarin harganya masih 60 ribu, sekarang sudah mulai turun menjadi 40 ribu per kgnya. Ini karena pasokan cabai lagi banyak, makanya turun. Kalo pasokannya dikit, ya naik," katanya.

 

BACA JUGA:Kamis, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Berbayar, Motor dan Angkutan Ternak Sapi Dilarang Masuk

Sebagian pasokan cabai saat ini, dipasok dari Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong. Ibu Een juga mengambil pasokan cabai dari luar pulau Sumatera (Wonosobo, Jawa Tengah) tapi kebanyakan pasokan berasal dari daerah Lampung, dan Palembang.

 

“Kami terima pasokan dari semua daerah, supaya ketersediaan cabe di toko kami tetap banyak. Ini mengingat harga dan pasokan cabai yang tidak pasti,” lanjutnya.

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Mekar di Kebun Sawit, Ayoo Abadikan Sebelum Layu

 

Selain itu, harga bawang merah dan putih malah naik. Awalnya Rp 28 ribu, menjadi Rp40 ribu per kg nya semenjak tahun baru. Harga bawang merah dan putih belum turun sampai sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: