Bupati Seluma Targetkan Merdeka Sinyal

Bupati Seluma Targetkan  Merdeka Sinyal

Bupati Seluma beserta jajaran kunjungi Kantor Telkom Bengkulu-Wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Keberadaan sinyal dalam komunikasi memang sangat penting. Terutama bagi perusahaan yang membutuhkan mobilitas tinggi. Di Kabupaten Seluma masih banyak dijumpai wilayah yang masuk blank spot. 

Blank spot adalah kondisi dimana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi. Baik untuk komunikasi analog seperti jaringan telepon atau komunikasi digital seperti jaringan internet.

 

Untuk menanggulangi hal itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian SE terus melakukan gebrakan dan aksi dalam rangka mewujudkan Seluma ALAP. Salah satunya dengan mendatangi berbagai instansi untuk mencari dukungan dan support serta saling berkolaborasi.

Dalam upaya mengurangi wilayah blank spot atau yang tidak memiliki sinyal telekomunikasi, Bupati Seluma Senin (9/1) bertemu dengan General Manager Telkom Witel Bengkulu, Eko Yuliyanto, di Graha Telkom Bengkulu.

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Mekar di Kebun Sawit, Ayoo Abadikan Sebelum Layu

Ia didampingi Manager Business Goverment & Enterprise Service Juian Fathani, Account Manager Goverment Service Ringki Putra Azalika, Account Manager Enterprise Service Al Asy'ari Pratama dan Head Of Representative Office Seluma Rifqi Rafiansyah Prasetyo. 

Pada kesempatan itu, Bupati Seluma Erwin Octavian SE mengharapkan Kabupaten Seluma mendapatkan cukup banyak lokasi dibangunnya BTS tersebut. " Target kita, Seluma Merdeka Sinyal," sampai bupati. 

 

Selain membahas upaya mengurangi wilayah blank spot di Kabupaten Seluma, juga dibahas digitalisasi dalam pelayanan publik yang aplikasinya dimiliki PT Telkom serta skema - skema yang dapat dilaksanakan di Kabupaten Seluma melalui kerja sama dengan PT Telkom. 

BACA JUGA:Kamis, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Berbayar, Motor dan Angkutan Ternak Sapi Dilarang Masuk

Sementara itu, General Manager Telkom Witel Bengkulu, Eko Yuliyanto menyampaikan, tahun 2023 ini di Provinsi Bengkulu akan dibangun 200 Site BTS, di mana pada Triwulan 1 akan ada 80 site segera on air. 

 

"Untuk saat ini Base Transceiver Station (BTS) eksis milik Telkom di wilayah Kabupaten Seluma ada 16 Site,", sampai GM Telkom Witel Bengkulu. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: