Ini Dia Desa di Mukomuko Yang Dapat Penghargaan dari Kemendes PDTT

Ini Dia Desa di Mukomuko Yang Dapat Penghargaan dari  Kemendes PDTT

Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Mukomuko, Haryanto, SKM -SENO-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko menyebutkan bahwa pada bulan Januari ini penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia untuk desa mandiri dibagikan.

Pembagian penghargaan ini bertepatan dengan pertemuan seluruh kepala desa  yang digelar Pemkab Mukomuko bersama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko.

"Pas pertemuan Kades yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 atau 26 Januari ini penghargaan dari Kemendes untuk desa mandiri akan kita bagikan," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Haryanto, SKM ketika di konfirmasi RADARBENGKULUONLINE.COM, Minggu (15/1).

Lanjutnya, pertemuan kepala desa se Kabupaten Mukomuko ini akan dilaksanakan di Balai Daerah Mukomuko. Ada 5 desa yang mendapatkan penghargaan dari Kemendes RI. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Tandatangani Deklarasi Damai Umat Beragama

Adapun desa tersebut yakni Desa Penarik, Kecamatan Penarik, Desa Medan Jaya dan Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh. Kemudian Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko dan Desa Sumber Makmur, Kecamatan Sungai Rumbai.

"Penghargaan yang diberikan ke desa mandiri ini lantaran desa tersebut mampu menjadi desa mandiri yang sebelumnya dari desa tertinggal. Desa mandiri ini dalam prosesnya cukup panjang dan melalui penilaian Indeks Membangun Desa (IDM) yang setiap tahun dilakukan penilaian," jelasnya.

BACA JUGA:Syurga Tersembunyi, Objek Wisata Daerah Ini Diperkenalkan Via Adventure Trail of Roud Lubuk Resam

Ditambahkan Haryanto, bahwa pihaknya menargetkan pada tahun 2023 ada 5 desa yang berubah status dari desa maju menjadi desa mandiri.

"Mudah-mudahan tahun ini ada 5 desa yang berubah menjadi desa mandiri," singkatnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: