Syurga Tersembunyi, Objek Wisata Daerah Ini Diperkenalkan Via Adventure Trail of Roud Lubuk Resam

Syurga Tersembunyi, Objek Wisata Daerah Ini Diperkenalkan Via Adventure Trail of Roud Lubuk Resam

Bupati Seluma sedang melepas peserta Adventure Trail of Roud Lubuk Resam-Wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara dipilih menjadi tempat promosi pariwisata oleh Pemkab Seluma melalui Dinas Pariwisata  yang menjadi agenda penting Calendar Event  2023. 

 

Sebagai tanda dimulainya kegiatan Calendar Event 2023, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Wakil Bupati Seluma, Drs. Gustianto melepas peserta Adventure Trail of Roud Lubuk Resam yang merupakan kegiatan "Seluma Calender of Event (CoE) 2023 yang bertempat di Taman Wisata Kota Seluma pada  Sabtu (14/1). 

 

Kegiatan pelepasan peserta Adventure Trail of Roud menuju Desa Lubuk Resam ini dihadiri oleh Forkopimda, Pejabat Eselon II, III dan IV serta ASN dan Non ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma, ormas dan masyarakat. 

 

" Kegiatan Seluma Calender of Event (CoE) 2023 ini merupakan salah satu program strategis  Kabupaten Seluma dalam mempromosikan industri pariwisata melalui event untuk meningkatkan kunjungan wisatawan melalui kemudahan akses informasi pariwisata Kabupaten Seluma. Salah satu kegitannya adalah Adventure Trail of Roud Lubuk Resam," sampai Bupati Seluma Erwin Oktavian SE. 

BACA JUGA:Dinikmati, Pramugari Ini Banting Stir, Jadi Penjual Buket Bunga di Jakarta

Sebelumnya, kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma, H. Syaiful Anwar M. Pd menyampaikan banyaknya potensi wisata alam  yang asri dan alami di Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara, menjadikan desa ini masuk sepuluh besar dalam lomba desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022 lalu. 

 

" Banyak potensi alam dan wisata yang ada di Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara," sampai Kadisparpora, H. Syaiful Anwar. 

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Begini Cara Merebus Telur Agar Cangkangnya Tidak Menempel di Putih Telur

Desa Lubuk Resam juga merupakan syurga tersembunyi bagi para pecinta petualang dan wisata. Di lokasi ini pengunjung dapat menikmati pemandian air panas, goa alam sarang walet yang terbentuk sejak ratusan tahun sepanjang ratusan meter di dalam Hutan Lindung Bukit Sanggul.

Kemudian, ada air terjun dengan ketinggian lebih kurang 200 meter, lokasi panjat tebing, suasana hutan belantara, dan pemandangan pedesaan yang asri dan indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: