Digandrungi Tua dan Muda, Banyak Sekali Efek Positif Permainan Lato-Lato Bagi Anak-Anak

Digandrungi Tua dan Muda, Banyak Sekali Efek Positif Permainan Lato-Lato Bagi Anak-Anak

Anak ini bangga sekali dengan lato-lato yang dia miliki-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Permainan lato-lato saat ini sangat digandrungi dan tidak hanya mampu meghipnotis kalangan anak-anak. Bahkan, juga dari  kalangan muda dan tua di sebagian besar Kabupaten Seluma. 

Tidak jarang, kondisi ini mampu menarik penghasilan bagi kalangan penjual mainan.  Dari berbagai konfirmasi dan pendapat para " penggila lato-lato" ternyata banyak sisi positif bagi anak-anak yang paling dirasakan para orang tua.

" Kita ambil sisi positifnya saja. Salah satunya anak- anak mulai jarang lagi bermain handphone atau sejenisnya," ujar Yogi Hitta Cane, warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat, tadi siang. 

Sementara, dilansir dari berbagai laman, beberapa efek positif lainnya dari permainna lato-lato diantaranya, permainan lawas yang kini kembali viral tersebut juga mampu meningkatkan kecerdasan anak. Dengan aktif bermain lato-lato bisa mengasah kecerdasan anak-anak. Karena, mereka akan terus berlatih bagaimana bisa bermain dengan gerakan tangan yang begitu lama. 

BACA JUGA:Kasus Korupsi, Tiga Mantan Pimpinan DPRD Seluma Ditahan

Selanjutnya, melatih keseimbangan dalam tindakan dan pertimbangan emosional. Manfaat lain, melatih mengontrol emosi. Anak yang bisa lincah bermain hanya dengan melalui proses berlatih secara berulang-ulang dengan sabar dan fokus.

Bermain lato-lato, juga diklaim dapat melatih kemampuan motorik anak. Dengan bermain lato-lato secara tidak sadar anak-anak melatih kemampuan gerakan motorik bagi anak-anak itu sendiri. 

 Yang tak kalah pentingnya, permainan lato-lato juga dapat membentuk anak-anak lebih percaya diri.  Lebih dari itu, masih banyak manfaat positif lainnya. 

BACA JUGA:SE Azan dan Sholat Berjemaah Bupati Sapuan Belum Diindahkan Pegawai, Ini Buktinya

Disisi lain, permainan lato-lato juga menyisipkan filosofi  dan kalimat bijak dan inspiratif yang dapat diambil, yakni jangan mudah mau dibentur-benturkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: