Alirkan Dana Rp 1 Miliar, HUT Mukomuko Ini Momen Hibur Rakyat

Alirkan Dana Rp 1 Miliar,  HUT Mukomuko Ini Momen  Hibur Rakyat

rapat persiapan perayaan HUT ke-20 Kabupaten Mukomuko-Seno-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM  - HUT ke-20 Kabupaten Mukomuko tahun 2023 akan dijadikan momen bagi Pemkab Mukomuko memberikan hiburan kepada rakyat semeriah dan seluas mungkin.

Hal itu bukan tanpa alasan. Perayaan HUT Mukomuko kali ini dilaksanakan tanpa status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena pandemi Covid-19.

 

"Seperti diketahui, karena pandemi Covid-19, pelaksanaan HUT kabupaten kita di tengah status PPKM. Kegiatan pun menyesuaikan, terbatas. Tahun ini PPKM sudah dicabut. Oleh sebab itu, HUT ke-20 ini menjadi momen bagi Pemkab memberikan hiburan semeriah dan seluas mungkin kepada masyarakat atau rakyat," sampai Pj. Sekda, Dr. Abdiyanto ketika diwawancarai, RADARBENGKULUONLINE.COM Kamis (19/1).

 

Disebutkannya, Pemkab akan menggelontorkan dana lebih kurang Rp 1 miliar untuk mengadakan berbagai kegiatan perayaan dan peringatan Hari Jadi "Kapuang Sati Ratau Batuah" tahun 2023.

Pihak Pemkab juga telah melakukan persiapan dengan membentuk kepanitiaan dan menyusun rencana kegiatan HUT.

BACA JUGA:Heboh, Status Cerita FB Helmi Hasan, Tampilkan Cewek Tanpa Busana

"Tadi, hari ini (kemarin) kami sudah rapat persiapan HUT. Panitia sudah dibentuk. Rancangan kegiatan juga sudah mulai disusun. Tapi untuk rangkain kegiatan belum final," kata Abdiyanto.

 

Namun, secara garis besar, rangkaian kegiatan HUT ke-20 Kabupaten Mukomuko nanti, selain kegiatan formal seperti Paripurna Istimewa dan Upacara, juga akan digelar Tabligh Akbar yang diisi ustadz nasional, hiburan rakyat artis ibukota, pertandingan olahraga, festival budaya, dan pameran pembangunan.

 

"Nanti, di acara hiburan rakyat, Bupati menginginkan ada makanan khas Mukomuko yang disajikan dan bisa dinikmati masyarakat secara gratis. Untuk pameran pembangunan, Pemkab mengutamakan OPD yang melakukan pelayanan public. Seperti Disdukcapil, DPMPPTK, Kesehatan. Layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk tenda Stan yang lain kami buka seluasnya untuk diisi oleh kelompok masyarakat yang memiliki potensi," paparnya.

BACA JUGA:Viral, Newrita Sabun Cuci Piring Produk Lokal Diminati Provinsi Tetangga

"Artis dan ustadz yang akan diundang, masih dilakukan penjajakan. Yang jelas sebisa mungkin kita berikan yang terbaik untuk rakyat. Agar, pada HUT Mukomuko kali ini, rakyat kita terhibur, bahagia dan senang. Itu yang ditekankan Bupati kepada kami jajarannya," imbuh Abdiyanto. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: