Banner Perpustakaan

Viral, Newrita Sabun Cuci Piring Produk Lokal Diminati Provinsi Tetangga

Viral, Newrita Sabun Cuci Piring Produk Lokal Diminati Provinsi Tetangga

Newrita Produk Lokal diminati provinsi tetangga-Windi-



BENGKULU, RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Baru lima bulan sejak pertama diproduksi, sabun cuci piring cair merek Newrita, milik Noca Alamsyah, viral dan banyak diminati oleh masyarakat, hingga ke provinsi tetangga.



Owner Newrita, Noca Alamsyah mengatakan produknya ini baru lima bulan diproduksi. Awalnya hanya diproduksi dengan olahan rumahan.


"Perkembangannya cukup membanggakan. Meskipun produk lokal yang tergolong baru, namun Brand Newrita ini sudah mampu menembus penjualan ke Provinsi tentangga Sumatra Selatan," kata dia.

 

BACA JUGA:Cakeeep Nih Patut Ditiru, Satlantas Mukomuko Sediakan Minuman Gratis


Alhamdulillah sambungnya, untuk penjualan, di setiap Kabupaten di Provinsi Bengkulu sudah kita jual, saat ini juga sudah ada distributor di Kota Lubuk Linggau Provinsi Sumatra Selatan.



Noca menjamin walaupun produk ini hanya brand lokal namun kualitas tidak usah diragukan lagi. "Kami siap untuk bersaing dengan brand ternama yang diproduksi oleh pabrikan," jelas dia.

BACA JUGA:Transformasi Digital BRI dan Fenomena Gema Lato-Lato

Harga jualnya pun murah. Tentu produk tersebut banyak diminati oleh kalangan ibu-ibu. "Alhamdulillah, produk kami ini disukai oleh kalangan ibu-ibu," tutur dia.



Apalagi harganyapun sangat tidak menguras kantong atau tidak menguras belanja dapur. "Harga jual tertinggi produk kami ini Rp hanya 7.500 saja per botol dengan kemasan 480 ml," ungkap Noca

BACA JUGA:SPKLU Telah Hadir di Kota Bengkulu, Segera Beroperasi

 


Selain itu, Noca juga menjelaskan terkait dengan keamanan produknya. "Kami sangat menjaga kualitas, bahkan sudah ada izin produksi dan izin edar dari Kementrian Kesehatan, Produk kami ini pasti aman dan harga bersahabat," promo dia.



Sabun cuci piring newrita ini, karena masih skala rumahannya. Baru mampu memproduksi 1000 kemasan 480 ml. "Setiap bulannya kami baru memproduksi sabun cuci piring cair ini sebanyak 1000 kemasan 480 ml," sampai Noca.

BACA JUGA:Peluang Tambahan Jutaan Rupiah, Tenaga Harian Lepas Dinsos Provinsi Bengkulu Teken Perjanjian Kerja

 



Dalam seminggu diproduksi 250 botol dengan kemasan 480 ml. "Semoga saja usaha ini terus berkembang. Untuk sementara kita masih memproduksi atau membuat sabun ini dengan cara manual, belum mengunakan mesin," kata dia.



Saat ini untuk penjualan sementara paling laris di Kabupaten Bengkulu Utara. "Satu minggu saja bisa menghabiskan belasan lusin," sampainya.

BACA JUGA:Buruan Daftar, Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Kembali Dibuka, Pendaftar Sudah 100 Orang

 


Noca optimistis jika produk ini akan mempu bersaing dengan produk ternama lainnya. "Hari ini ada dua distributor yang mengambil, ada dari Bengkulu Utara dan Curup, mudah-mudahan akan terus berkembang," tutup Noca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: