Pilkades Serentak, Pemkab Seluma Siapkan Anggaran Rp 1 Miliar

Pilkades Serentak, Pemkab Seluma  Siapkan Anggaran Rp 1 Miliar

Logo Seluma--

 

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Seluma, Nopetri Elmanto M.Si mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan rencana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Direncanakan, itu  akan digelar pada sekitar Juli tahun ini. Setidaknya, ada sekitar 60 Desa dari 13 Kecamatan yang akan menggelar Pilkades serentak.

 

BACA JUGA:Penerima Bantuan Replanting Sawit Dimintai Uang, JPU Panggil Paksa Kades Kinal Jaya

Untuk melaksanalan hal itu, Pemkab menyiapkan anggaran Pilkades  serentak hingga lebih kurang Rp 1 Miliar. 

" Saat ini tengah mempersiapkan dan menunggu Perbup tentang Juknis dan Juklak penyelenggaraan Pilkades serentak tahun ini," sampai Nopetri Elmanto. 

 

BACA JUGA:Sudah Matang, Raker Lembaga Pendidikan Islam Al-Azhar Bengkulu TP 2023-2024

Dari 60 Desa yang akan menggelar Pilkades tersebut, tidak masuk pada sejumlah Desa yang terjadi kekosoangan jabatan kades karena meninggal dunia baru-baru ini. Sejumlah desa itu yakni Desa Kayu Elang, Kecamatan Semidang Alas dan Desa Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi.

 

BACA JUGA:Masih Ingat Radja Lato- Lato? Ia Memenangkan Kompetisi Lato -Lato Lagi Loh

" Desa tersebut tidak bisa diserentakan dengan Pilkades serentak. Hal ini karena periode jabatan  belum habis, sehingga dilakukan pemilihan Kades khusus Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan yang hanya sekitar 3 tahun lagi" sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: