52 SPBU Provinsi Bengkulu Mulai Layani Pembelian BBM Subsidi Dengan Bardcode

52 SPBU Provinsi Bengkulu Mulai Layani Pembelian BBM Subsidi Dengan Bardcode

Peresmian Uji Coba full cycle subsidi, pada Senin (6/2) di SPBU Panorama-Windi-


BENGKULU, RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Untuk memastikan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tepat sasaran di Provinsi Bengkulu, maka Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel meresmikan Uji Coba full cycle subsidi, pada Senin (6/2) di SPBU Panorama.

 

 

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Aji Anom Purwasakti  mengatakan, mulai pada (6/2) untuk di wilayah Provinsi Bengkulu telah diresmikan pembelian untuk BBM Subsidi mengunakan QR code.

 

 

Sedikitnya ada 52 SPBU  di Provinsi Bengkulu mulai melayani pembelian BBM Subsidi menggunakan QR Code atau bardcode.

BACA JUGA:KPU Provinsi: 20 Hari Limit Waktu Verifikasi Faktual Balon DPD

 

 


"Untuk di Bengkulu ada 52 SPBU yang sudah melakukan uji coba QR code ini. Jadi semua SPBU menyalurkan subsidi harus QR code," sampainya,

 

 

Aji Anom Purwasakti  mengungkapkan untuk saat ini sedikitnya ada 64 Ribu kendaraan yang telah mendaftar di MyPertamina, sehingga dengan capaian ini Provinsi Bengkulu merupakan Provinsi kedua mengunakan MyPertamina se-Sumatera Selatan.

 

 

Ia pun berharap kepada masyarakat yang belum mendaftar segera mendaftar agar program ini berjalan sesuai yang diharapkan.

BACA JUGA:Dua Pelaku Pencurian HP Diringkus Tim Macan Cempaka, Salah Satunya Anak Dibawah Umur

 

 

"Untuk saat ini ada 64 ribu kendaraan telah mengunduh MyPertamina. Bagi yang belum mendaftar segera untuk mendaftar," kata Aji Anom.

 

 

Katanya Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung program ini sehingga ada 64 ribu yang telah mendaftar, namun Ia berharap semua masyarakat di Provinsi Bengkulu bisa mendaftar dan bagi yang belum mendaftar diminta untuk melakukan segera melakukan pendaftaran langsung.

BACA JUGA:Pelaku Penembakan Balon DPD Rahimandani Masih Misterius

 

 

"Untuk pengisian sementara, Nopol kendaraan akan dicatat dan pengisian BBM dibatasi hanya 20 liter per hari. Mulainya saat ini dan seterusnya, menggunakan QR. Harapannya semua mendaftar QR code ini, " tukasnya.

 

 

Sementara itu Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus berlangsung.

BACA JUGA:Ngaku Depresi Karena Tak Pernah Diapresiasi Kantor, Oknum Polisi Terjerumus Sabu Sudah 10 Tahun

 

 

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya melalui Program Subsidi tepat agar BBM subsidi dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak," ujar dia.

 

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi dapat melalui online di website subsidi tepat.mypertamina.id secara langsung, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina. Selain itu pendaftaran dapat juga dilakukan di SPBU Pertamina," katanya.

BACA JUGA:Pengendara Sepeda Motor Luka-Luka, Oli Tumpah di Jalan Liku Sembilan

 

 

Dijelaskannya untuk pendaftaran konsumen perlu menyiapkan dokumen yang nantinya akan diupload melalui website yaitu Foto KTP, Foto Diri, Foto STNK (tampak depan dan belakang), Foto Kendaraan tampak keseluruhan, Foto Kendaraan tampak depan Nomor Polisi dan Foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

 

 

"Diharapkan melalui program ini, penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat menjadi lebih tepat sasaran sekaligus mencegah timbulnya penyalahgunaan pembelian BBM Subsidi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang tentunya dapat merugikan masyarakat lain yang berhak," jelasnya Nikho.

BACA JUGA:Ini Target Operasi Nala 2023, 316 Personel Siap Diterjunkan

 

 

Ditempat yang sama, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekda Provinsi Bengkulu, Fachrizal mengatakan, Pemerintah Provinsi Bengkulu mendukung sepenuhnya program subsidi tepat ini dapat berjalan dengan lancar.

 

 

"Harapannya setelah diresmikannya uji coba full cycle subsidi tepat hari ini, penyaluran BBM bersubsidi dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berhak, kami juga akan terus berkoordinasi dengan Pertamina dan Hiswana Migas untuk bersama-sama memastikan program ini dapat berjalan lancar," singkat Fachrizal.

BACA JUGA:Pengendara Sepeda Motor Luka-Luka, Oli Tumpah di Jalan Liku Sembilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: