Semoga Terkabul, Seluma Usulkan 50.000 Bibit Pisang Barangan

Semoga Terkabul, Seluma Usulkan   50.000 Bibit Pisang Barangan

Bupati Seluma mendatangi Direktorat Perbenihan Hortikultura Kementerian Pertanian RI untuk mengusulkan bibit pisang Barangan-Wawan/Ist-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Pemkab Seluma melalui Dinas Pertanian saat ini nampaknya akan membudidayakan tanaman pisang jenis Barangan.

 

 

Pisang Barangan adalah pisang  berasal dari Medan, Sumatera Utara yang memiliki ciri-ciri ukuran panjang sekitar 12-18 cm, daging buah berwarna agak orange, dan memiliki tanda bintik-bintik coklat pada kulit buahnya.

 

 

Pisang barangan memiliki rasa yang manis dan daging buahnya tidak terlalu lembek. Untuk kandungan gizinya, pisang barangan dilengkapi dengan vitamin B, vitamin C, zat besi, kalsium, serat, dan nutrisi lainnya. 

BACA JUGA:HMJ Gelar Gebyar Ushuluddin, Ini Lombanya, Silahkan Daftar Ya!

 

 

Bupati Seluma, Erwin Oktavian SE bersama Kepala Dinas Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial, SP, M.Si sudah berkunjung ke Direktorat Perbenihan Hortikultura Kementerian Pertanian RI Kamis (9/2).

 

 

Itu dilakukan  untuk menyampaikan permohonan bantuan benih pisang barangan sebanyak 50.000 batang untuk para petani di Kabupaten Seluma.

 

 

Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Direktur Perbenihan Hortikultura Dr. Inti Pertiwi Nashwari, SP. M.Si. 

BACA JUGA:Turki Mengalami Bencana, HI Bengkulu Lakukan Open Donasi

 

 

"Alhamdulillah permohonan bantuan bibit pisang barangan ditanggapi dengan baik dan In sha Allah akan segera direalisasi," sampai Bupati Seluma Erwin Oktavian SE. 

 

 

Untuk diketahui pula, pisang barangan termasuk ke dalam pisang meja atau pisang yang bisa langsung dikonsumsi. Namun, pisang ini juga kerap digunakan sebagai bahan untuk membuat kue panggang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: