Menyemarakan PHBI, SMPIT Helat Asy Syakur Celebrates Isra' Mi'raj 2023

Menyemarakan PHBI, SMPIT Helat Asy Syakur Celebrates Isra' Mi'raj 2023

Kecerian para peserta lomba-Adam-


Ustadz H. Agus Delianto M.Pd bersama para pemenang lomba (ATAS), Penyerahan hadiah lomba (BAWAH)-Adam-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM -  SMPIT Asy Syakur Kota Bengkulu menggelar kompetisi Asy Syakur Celebrates Isra' Mi’raj (ASCI) Tahun 2023. 

Momentum selebrasi ini bertujuan menjalin silaturahmi antar SDN se-Kota Bengkulu dan menyemarakkan Isra’ Mi’raj dalam ajang yang kompetitif serta melatih dan menuntun generasi mud menumbuhkan karakter sportif. 

Kegiatan yang bertemakan “Mencari Keberkahan di Bulan Rajab” ini diketuai oleh Ustazah Jumaisa Alaya, S.Pd.

Acara yang berlangsung di lapangan Gedung Belajar SMPIT Asy Syakur dan Aula  As Syakur tersebut dimulai tanggal 16 Februari 2023 dan berakhir tanggal 17 Februari 2033.

BACA JUGA:Bulan Mei, 19 Desa di Bengkulu Tengah Gelar Pilkades

 

Acara ini  dihadiri langsung oleh H. Agus Delianto M.Pd selaku pembina kegiatan yang juga pembina Yayasan Asy Syakur. 

Turut hadir, Ketua yayasan, Reka Noprianti, A.md.Kep, Kepala SMPIT sekaligus pengawas kegiatan, Novika Puji Aksari, M.Pd, Ustazah Jumaisa Alaya, S.Pd, dewan guru, santri/santriwati dan anggota OSIS SMPIT Asy Syakur Kota Bengkulu.

ASCI mempertandingkan tiga cabang lomba bertemakan Islami, diantaranya Hafidz Kecik, Da’I Kecik dan Adzan dan diikuti kurang lebih 100 orang peserta dari latar belakang sekolah yang berbeda-beda. 

BACA JUGA: Musrenbangkab Mukomuko Digelar Setelah Perayaan HUT

 

Ustadz H. Agus Delianto, M.Pd pada closing ceremonial mengatakan, acara ini menjadikan para siswa pribadi yang kompetitif dan menebarkan semangat sportivitas.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh peserta dalam kompetisi ini serta juga untuk semua warga Asy Syakur yang telah terlibat dalam acara ini, '' ujarnya.

Diharapkan ini mampu menjadi wadah generasi muda dalam mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki, dan juga melatih para siswa/siswi memiliki pribadi yang kompetitif dan menebarkan semangat sportifitas.

BACA JUGA:Masyarakat Bengkulu Tengah Diimbau Aktifkan Siskamling

 

Istimewanya, bagi siswa/siswi yang telah berpartisipasi sebagai peserta ASCI Tahun 2023, diberikan special gift yaitu dibebaskan dari semua bentuk biaya pendaftaran dalam PPDB SMPIT Asy Syakur Kota Bengkulu.

"Terkhusus bagi pemenang disetiap cabang lomba, dibebaskan dari segala bentuk tes dalam penerimaan PPDB Tahun 2023," tambah Agus Delianto.

BACA JUGA:Wawali Cek Proses Pengerukan Drainase Perum Bumi Mas

 

Rincian Peserta yang Telah Memenangkan Kompetisi : 

 

Lomba Da’I Kecik 

1. Jordan Johansyah dari SD Negeri 57 (Juara I)

2. Nafeeza Putri Yoka dari SD Negeri 02  (Juara II)

3. Syafira Risma Dina dari SD Negeri 07 (Juara III)

 

Lomba Hafidz Kecik

1. Laila Ma’rifatul Fitriah dari SD Negeri 09 (Juara I)

2. Aisyah dari SD Negeri 19 (Juara II)

3. Yogi Pratama dari SD Negeri 66 (Juara III)

 

Lomba Adzan 

1. Rizko Nurfala Azzahri dari SD Negeri 84 (Juara I)

2. M. Rizki Ramadhan dari SD Negeri 16 (Juara II)

3. Fatih Rizki Yuda Pratama dari SD Negeri 57 (Juara III)

Untuk mengetahui beragam program menarik lainnya di SMPIT Asy Syakur dan registrasi PPDB 2023, silahkan kunjungi Instagram SMPIT Asy Syakur dan Web Yayasan Asy Syakur Bengkulu. Ig     : @smpitassyakur

Web : www.asysyakurbengkulu.or.id.

Kembali Ustadz Agus Delianto, M.Pd menyebutkan, Pesantren Boarding School Asy Syakur yang beralamat di Jalan Rinjani 10 RT.10 RW. 02 Kelurahan Jembatan Kecil Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu menerima wakaf dari donatur.

"Bagi para dermawan, dapat menyampaikan wakaf dan sedekahnya melalui rekening BRI dengan nomor 011501020941534  An. Asrama Yatim AS SYAKUR, kami menerima semua sumbangan bapak dan ibu semua, keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di Asy Syakur merupakan bukti dari donasi para donatur yang sampai saat ini terus mengalir," sampainya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: