Masyarakat Bengkulu Tengah Diimbau Aktifkan Siskamling

Masyarakat Bengkulu Tengah Diimbau Aktifkan Siskamling

Bhabinkamtibmas Polres Benteng Aiptu ajat Sudrajat menyambangi Pasar Senin, Desa Taba Lagan-Agus-

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM  – Polres Benteng melalui Bhabinkamtibmas  Aiptu Ajat Sudrajat menyambangi Pasar Senin, Desa Taba Lagan, Kecamatan Semidang Lagan.

 

 

Sambil berbincang dengan para pedagang, baik obrolan mengenai hal-hal yang bersifat pribadi, serta membuka diri menerima masukan pendapat atau bahkan keluhan juga menyampaikan  Pesan dan imbauan kamtibmas. 

 

 

Diantaranya bahwa perlunya mengajak  masyarakat agar ikut perperan aktif bersama- sama membantu mengamankan lingkungannya dengan salah satunya mengaktifkan Siskamling.

BACA JUGA:Jadi Arena Kapolres Cup, Taman Teratai Belakang Bandara Mukomuko Riuh, Seru

 

 

“Serta membantu memberikan nasihat atau masukan kepada remaja untuk tidak terlibat kenakalan remaja dan mengisi kegiatannya dengan kegiatan yang bersifat positif,” jelasnya.

 

 

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Tengah AKBP.Dedi Wahyudi,S.Sos., S.IK., M.H., M.IK melalui Kapolsek Karang Tinggi, IPTU Herry Stevanus menyampaikan bahwa perlunya peningkatan kewaspadaan dan kepekaan.

 

 

Ini dilakukan dalam rangka antisipasi terhadap segala bentuk kriminalitas, baik berupa pencurian di rumah-rumah yang ditinggal penghuninya, curanmor.

BACA JUGA:Wawali Cek Proses Pengerukan Drainase Perum Bumi Mas

 

 

Terutama kepada masyarakat yang melakukan aktivitas belanja, jangan mamakai perhiasan yang mencolok agar tidak mengundang niat para pelaku kejahatan.

 

 

“Ini merupakan kegiatan rutin untuk menjaga kamtibmas dan sebagai bentuk silaturami Polri dengan masyarakat,” jelasnya.

 

 

Ditambahkan, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas juga melakukan survei bagaimana kegiatan masyarakat dan menyampaikan pesan–pesan dan imbauan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang dijumpai. 

BACA JUGA:Gerindra Bengkulu Siap Menang Pileg dan Jadikan Prabowo Presiden

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: