Mahasiswa Unib Bisa Tidak Ikut KKN, Ikut Program Kampus Mengajar

Mahasiswa Unib Bisa Tidak Ikut KKN,  Ikut Program Kampus Mengajar

Ghilang Wahyu Ardella Fernando salah seorang mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar-Miranti-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Ghilang Wahyu Ardella Fernando, salah seorang mahasiswa di Universitas Bengkulu dari Prodi Bimbingan dan Konseling semester 6, yang terpilih menjadi salah satu mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar.

 

 

Seperti yang kita ketahui, Universitas Bengkulu merupakan salah satu kampus yang sudah menjadi Kampus Merdeka dan salah satu programnya yaitu kampus mengajar.

 

 

Di Universitas Bengkulu sendiri ada 75 mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar ini, 17 diantaranya merupakan mahasiswa dari Prodi Bimbingan dan Konseling. 

BACA JUGA:HUT ke 26, SMKN 4 Kota Grand Opening Tefa Enggano Motor

 

 

Untuk terpilih menjadi mahasiswa di program kampus mengajar ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

 

 

Yang pertama itu ada surat rekomendasi dari Prodi, surat dari jurusan, transkrip nilai.

 

 

Seluruh mahasiswa Universitas Bengkulu bisa mengikuti program kampus mengajar ini, tapi yang menjadi prioritas adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

BACA JUGA:Pemda Kota Bengkulu Gelar Peringatan Isra Mikraj

 

 

Untuk progres yang dilakukan di program kampus mengajar ini ada 4, literasi, numerasi, administrasi dan teknologi.

 

 

Program kampus mengajar angkatan kelima ini difokuskan untuk membantu guru-guru di tengah tantangan zaman yang semuanya menggunakan alat teknologi.

 

 

Yang membuatnya lebih menarik lagi untuk mahasiswa yang sudah mengikuti program kampus mengajar itu tidak akan mengikuti kuliah kerja nyata.

BACA JUGA:Orang Bengkulu Ini Angkat Orang Minang Kabau Jadi Pemimpin, Ada Apa Ya?

 

 

"Semoga dengan diadakannya kampus mengajar ini, mahasiswa bisa lebih aktif lagi dan lebih memahami bahwa belajar itu hanya sebatas di dalam kampus tapi juga di luar kampus," ujar Ghilang Wahyu Ardella Fernando, salah seorang mahasiswa yang mengikuti program kampus mengajar.

 

 

Program kampus mengajar ini merupakan salah satu program yang berguna dan benar-benar menambah ilmu dan juga pastinya pengalaman untuk seluruh mahasiswa, terutama mahasiswa di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: