Ini Targetnya, Bengkulu Utara Dapatkan Pelayanan Air Bersih dan Sanitasi

 Ini Targetnya, Bengkulu Utara Dapatkan Pelayanan Air Bersih dan Sanitasi

Bupati Mian Targetkan Kabupaten Bengkulu Utara Dapatkan Pelayanan Air Bersih dan Sanitasi-Berlian/Ist-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Bupati Ir.H.Mian menargetkan seluruh warga di Bengkulu Utara mendapatkan pelayanan kesehatan dan air bersih dengan mengoptimalisasikan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) saat menghadiri acara kick off meeting Pamsimas tahun anggaran 2023, bertempat di Auditorium Kementerian PUPR, Selasa(07/03/2023).

BACA JUGA:Politisi PKS Ini Siap Fasilitasi Emak-Emak Ikut Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring

 

 

Dalam kesempatan ini Bupati Mian menyampaikan dukungannya terhadap inovasi strategi nasional dalam sektor air minum dan sanitasi, yaitu air bersih untuk rakyat. Tujuannya adalah untuk membantu memfasilitasi masyarakat dan institusi lokal dalam perubahan perilaku menuju hidup bersih dan sehat (PHBS), dan peningkatan akses sanitasi.

BACA JUGA:Iswandi Ruslan Siap Perjuangkan Usulan Tiang Listrik Warga Kelurahan Muara Dua

 

 

"Dengan hal ini akan memberikan manfaat untuk masyarakat, terkhusus di Kabupaten Bengkulu Utara dalam upaya peningkatan taraf kehidupan masyarakat yang lebih tinggi, sadar akan kebersihan, meningkatkan perilaku hidup sehat dan upaya pencegahan stunting atau gagal tumbuh kembang terhadap anak," ucapnya.

BACA JUGA:Gagal Tes KPU Provinsi, Bisa Daftar KPU Kabupaten

 

 

Peningkatan sektor sanitasi demi meningkatnya derajat kesehatan masyarakat. Sinergitas dari Pemerintah Pusat dengan melibatkan Pemerintahan Daerah sebagai komitmen kepedulian serta implementasi sebagai tanggung jawab. Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

BACA JUGA:Pengangguran Terbuka Makin Lebar, Pelatihan di BLK Semudah Itu, Ada Uang Sakunya Lagi

 

 

"Hal ini telah menjadi salah satu program andalan nasional (Pemerintah dan Pemerintah Daerah) untuk meningkatkan akses penduduk pedesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak dengan pendekatan berbasis masyarakat. Mengoperasikan, memelihara, dan memperbaiki sarana air minum dan sanitasi," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: