Agar Mulus, Provinsi Bengkulu Siapkan Anggaran Rp 10 Miliar untuk Pemeliharaan Jalan

Agar Mulus,  Provinsi Bengkulu Siapkan Anggaran   Rp 10 Miliar untuk Pemeliharaan Jalan

logo PUPR-Ist-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun 2023 ini menganggarkan dana Rp 10 miliar untuk  pemeliharaan jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu.

 

 

 

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, ST,. M.Si mengatakan, anggaran pemeliharaan link jalan provinsi total sebesar Rp 10 miliar.

Itu tersebar di kabupaten/kota dengan besar masing-masing kabupaten/kota bervariasi mulai dari Rp 500 juta, Rp 700 juta sampai Rp 1 miliar. 

BACA JUGA:Karutan Bengkulu Farizal : Semoga Menjadi Lebih Baik Lagi, Pelayanan Tetap Dibuka

 

 

 

“Anggaran total Rp 10 miliar setiap kabupaten/kota bervariasi ada yang Rp 500 juta, Rp 700 juta dan Rp 1 miliar. Kemudian dari Rp 10 miliar itu, Rp 3 miliar berkala dan Rp 7 miliar rutin,” jelasnya.

 

 

 

Ia mengatakan, sebagian daerah sudah mulai dikerjakan. Seperti Kabupaten Seluma, jalan dari Padang Serai menuju Ngalam. Kemudian jalan dalam Kota Bengkulu dari Pagar Dewan sampai Polresta mulai dikerjakan.

 

 

 

Kemudian jalan dari lapangan golf ke Pulau Baai dan dari Pasar Bengkulu juga akan dikerjakan dengan pemeliharaan atau tambal sulam.

 

 

 

“Dalam kota sudah mulai dikerjakan dari Pagar Dewa sampai Polresta Bengkulu nantinya, kemudian jalan Jenggalu ke Pulau Baai. Karena jalan tersebut belum dikerjakan. Untuk link jalan provinsi lainnya di dalam kota sudah dikerjakan pada akhir tahun lalu APBD Perubahan,” terangnya.

 

 

 

Pembangunan pemeliharaan ditargetkan tuntas menjelang lebaran nanti agar pada arus mudik masyarakat berjalan lancar dan tidak terganggu. Karena gubernur telah menyampaikan agar seluruh jalan provinsi bisa ditangani walaupun dengan pemeliharaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: