Ramadan, Masjid Agung Mukomuko Sediakan Makanan dan Minuman Gratis

Ramadan, Masjid Agung Mukomuko Sediakan Makanan dan Minuman Gratis

Masjid agung Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Ketua Pengurus Masjid Agung Mukomuko, H. Drs. Bustari Maller M.Hum menuturkan, akan ada sejumlah kegiatan keagamaan yang bakal dilaksanakan di Masjid Agung selama Bulan Ramadan 1.444 Hijriah/ 2023 Masehi.

Pertama, kata Bustari, di masjid agung akan digelar salat tarawih berjamaah setiap malam. Ia menjelaskan tarawih yang dilaksnakan di Masjid Agung ini 11 rakaat atau 8 rakaat tarawih, dan 3 witir.
 
 

Bustari menjelaskan, pengurus memutuskan akan menggelar salat tarawih 11 rakaat di Masjid Agung Mukomuko, tujuannya agar jamaah yang melaksanakan salat tarawih berjamaah bisa ramai. Terkhusus lagi jamaah dari kalangan pemuda dan remaja.
"Kami mempertimbangkan sosial masyarakat kita. Makanya kami pilih  11 rakaat," ujar Bustari.
 
 
 
"Kami bukan ingin mengkarakteristik masjid A dengan mesjid B. Mau salat tarawih 11 rakaat dengan witir, mau 23 rakaat, sama-sama baik. Yang mau salat berjamaah 23 rakaat, mesjid di Mukomuko ada juga yang melaksanakan," imbuhnya.
 
Bustari yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Mukomuko juga mengatakan, selama bulan Ramadan, pengurus Masjid Agung Mukomuko akan rutin mengadakan tausiah tujuh menit Kultum pada waktu ba'da Salat Isya, sebelum Subuh, dan ba'da Zuhur. 
 
 


Tidak hanya itu, lanjut Bustari, Masjid Agung yang dibangun oleh Pemkab Mukomuko ini akan menyediakan makanan dan minuman buka puasa gratis bagi musafir. Masjid Agung Mukomuko saat ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas jaringan internet gratis.

"Semoga kita bisa menjalankan kewajiban puasa di Bulan Ramadan kali ini dengan khusyuk dan kita bisa mendapat Maghfirah (pengampunan) dari Allah SWT," tutur Bustari. 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: