Disaksikan Camat, Pemdes Serangai Salurkan BLT DD Kepada 33 KPM

Disaksikan Camat, Pemdes Serangai Salurkan BLT DD Kepada 33 KPM

Suasana penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023-Berlian-

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Serangai, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

BACA JUGA:Imigrasi Bengkulu Perkuat Sinergitas Pengawasan Orang Asing, Gelar Rakor Timpora

 

 

 

Penyaluran BLT DD ini dikomandoi langsung oleh Kepala Desa (Kades) Serangai, Aswari yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh Camat Sabani, SH, Ketua BPD dan Anggota, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta penerima manfaat.

BACA JUGA: Ada 10 Pejabat Belum Berikan Laporan, 30 Maret Terakhir Serahkan LHKPN, Optimis Tercapai

 

 

 

Data yang berhasil dihimpun, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Desa Serangai tahun ini sebanyak 33 KPM.  Masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 900.000,- diperuntukan bulan Januari, Februari dan Maret.

BACA JUGA:Plt Kepala Daerah Bukan Putra Asli Jadi Sorotan, DPRD Bisa Ajukan Tiga Nama Untuk Plt Kepala Daerah

 

 

 

Kades Aswari mengatakan, 33 KPM penerima BLT DD ini telah disepakati melalui forum musyawarah khusus beberapa waktu lalu yang tentunya mengacu pada aturan yang berlaku.

"Tahun lalu itu lebih dari 100 KPM penerima BLT DD di Desa Serangai. Nah, tahun ini hanya 33 KPM. Ini bukan kehendak Kades, BPD atau pun perangkat desa. 33 KPM ini memang layak menerima sesuai kriteria dan aturan yang berlaku," jelas Kades.

BACA JUGA: Timsel Masih Lakukan Verifikasi Berkas Pendaftar KPU Kabupaten dan Kota

 

 

 

Sementara itu Camat Batik Nau, Sabani, SH yang turun langsung menyaksikan penyaluran BLT DD Serangai mengapresiasi Pemdes atas tersalurnya BLT DD kepada penerima manfaat.

"Apresiasi tentunya, Desa Serangai ini Desa kedua dari 15 Desa yang ada di Kecamatan Batik Nau yang menyalurkan BLT DD sebelum puasa. Kepada penerima manfaat diharapkan dapat menggunakan uang tunai bantuan dari Pemerintah melalui Dana Desa agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok sehari-hari," jelas Camat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: