Sukarni Dunip: BPP Harus Sesuai Dengan Fungsinya

Sukarni Dunip: BPP Harus Sesuai Dengan Fungsinya

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si-Fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Gedung Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) yang baru dibangun harus dapat dimaksimalkan fungsinya sebagai prasarana infrastruktur yang bisa meningkatkan kualitas data dan informasi pertanian di Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Hindari Uang Palsu, Tukarkan Uang Anda Melalui Kasling atau Gerai Resmi Lainnya

 

 

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip M.Si mengatakan, gedung BPP sudah dibangun yang seharusnya bisa mendukung usaha pertanian di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk lebih maju dan mempunyai segudang inovasi untuk pertanian.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Temui Menteri Minta Penambahan Jaringan Listrik Bengkulu

 

 

"Untuk itu, bagaimana nantinya gedung BPP ini bisa menjadi sumber data, kita harus membangun jejaringnya, sebagai prasarana infrastruktur yang bisa meningkatkan kualitas data dan informasi pertanian di Kabupaten Bengkulu Selatan,"ucap Sukarni Kamis (23/3).

BACA JUGA:Ada Apa? Pengumuman 10 Besar Calon Komisioner KPU Ditunda

 

 

Untuk mendapatkan semua informasi, BPP harus mampu memberdayakan seperti Kepala Desa, perangkat desa, kelompok tani, peternak, ada petani kebun yang nantinya bisa dijadikan sumber data yang valid. Kalau BPP tidak mampu memberdayakan, maka mustahil akan mendapatkan data yang valid.

BACA JUGA:Ibadah Puasa dan Tingkatannya

 

 

Untuk mengoptimalkan kualitas data dan informasi pertanian tentu harus adanya kerjasama semua pihak. Untuk itu, pentingnya kerjasama penyuluh pertanian dengan memberdayakan stakeholder mulai dari petani, peternak dan stakeholder yang lain agar data dan informasi pertanian yang dihasilkan akurat.

BACA JUGA: Ramadan, Pemahaman dan Keutamaannya

 

 

"Kalau nantinya kita tidak mampu memberdayakan sumber data informsi,maka mustahil kita akan mendaptakan data valid,justru yang kita dapatkan data yang hanya kita perkirakan,"pungkas Sukarni.

BACA JUGA:Operasi Pekat, Polres Benteng Bawa 64 Botol Miras

Sumber: