Pembangunan PTM Kutau Berlanjut Juni 2023

Pembangunan PTM Kutau Berlanjut Juni 2023

Foto dokumentasi pembangunan PTM tahap I yang telah tuntas dilakukan pada tahun 2022-fahmi-

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Untuk pengerjaan Pasar Tradisional Moderen (PTM) Kutau, Bengkulu Selatan yang telah dimulai tahun 2022 lalu, itu  akan dilanjutkan tahun 2023 ini.

BACA JUGA:PKS Bagikan Ribuan Paket Takjil untuk Warga Kota Bengkulu

 

 

 

Untuk diketahui bahwa pada tahun 2022 yang lalu merupakan tahap I. Untuk tahap II, saat ini Pemerintah Bengkulu Selatan telah menyiapkan anggaran dari APBD murni sebesar Rp 14,150 Miliar yang mana pembangunan PTM itu berlanjut pada bulan Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA:Pemprov Izinkan Buka Bersama Tapi Harus Ada Empati

 

 

 

Kepala DPUPR Bengkulu Selatan, Teddy Setiawan ST M.Si mengatakan, untuk tahap I tahun 2022 yang lalu pihaknya menganggarkan sebesar Rp 14,600 Miliar. Ini artinya anggaran tesebut menurun kalau dibandingkan dengan tahap II  tahun 2023 ini.  

BACA JUGA:Selain Konservasi Gajah, Pengembangan Landscape Seblat Harus Berdampak Ekonomi Masyarakat Sekitar

 

 

 

"Agar pengerjaan tahap II ini tidak terjadi keterlambatan, saat ini kita sudah mempersiapkan persyaratannya dan sebentar lagi akan kita  lakukan proses untuk lelang. Ini artinya sebelum lebaran ini, sehingga paling lambat Juni ini tahap II sudah bisa dimulai,"papar Teddy kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID diruangnnya Senin (27/03).

BACA JUGA: Bupati Seluma Letakkan Batu Pertama, Gedung Perpustakaan Jadi Icon Baru Seluma

 

 

 

Untuk pembangunan PTM ini pada tahun 2022, pembangunan ini sudah diselesaikan membangun 13 kios dan los. Untuk tahap II ini 16 Kios dan los. Walaupun anggaraannya lebih kecil dari tahap I, tetapi pembangunannya lebih banyak, bahkan nantinya setelah selesai bangunan PTM ini akan terlihat lebih besar dan luas.

BACA JUGA: Jelang Pemilu, ASN Kemenag Bengkulu Tengah Diminta Netral

 

 

 

Dengan pembangunan yang akan direncanakan Juni mendatang, lanjutnya, itu  diharapkan selesai tepat waktu. Pada tahun 2024 pembangunan PTM ini akan diserahkan kepada pihak DisperindagKop sebagai OPD pengelola agar nantinya OPD terkait bisa mengatur pedagang dengan rapi dan bisa menjadi pasar percontohan.

BACA JUGA:Ada Yang Aneh, Mucikari Diringkus Bersama Korbannya, Ini Lokasinya

 

 

 

"Tetapi untuk saat ini para pedagang masih berjualan diluar pasar area pembangunan agar tidak mengganggu pengerjaan proyek PTM tersebut. Yang jelas target kita enam bulan kedepan semua pembangunan tahap II bisa tuntas,"pungkas Teddy.

BACA JUGA:Ya Ramadhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: