Samban Jaya Lakukan Titik Nol

Samban Jaya Lakukan Titik Nol

Pemerintahan Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik, Kabupaten Bengkulu Utara mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai-Berlian-

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Pemerintahan Desa Samban Jaya, Kecamatan Batik, Kabupaten Bengkulu Utara mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 38 KPM yang masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp. 900.000,- yang diperuntukan untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023.

 

 

 

 

 

Tidak hanya melakukan penyaluran BLT DD, Pemdes setempat juga melakukan penentuan titik nol sarana air bersih dengan membangun sumur bor.

Kegiatan penyaluran BLT DD dan titik nol ini dikomandoi langsung oleh Kades Misno yang turut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Sekcam Batik Nau, Alamsyah, SE.

Lalu, Kasi PMD Nur Khotimah, S. IP, Kasi Kesos Purwanti, SH, BPD, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta jajaran Pemdes dan penerima manfaat BLT DD.

 

 

 

 

 

Kades Samban Jaya, Misno mengatakan, penerima manfaat BLT DD tahun 2023 sebanyak 38 KPM. Jumlah ini merupakan keputusan bersama melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) mengacu kepada kriteria yang ada.

"Untuk BLT penerima manfaat sebanyak 38 KPM. Ini jumlahnya keputusan bersama melalui Musdesus. Kita tidak tebang pilih yang mana yang berhak sesuai kriteria yang kita kasih. Untuk pembangunan yang kita lakukan titik nol hari ini pembangunan sarana air bersih berupa sumur bor yang mana pemanfaatannya untuk masyarakat, bukan individu," jelas Kades.

 

 

 

 

Sementara itu, Sekcam Alamsyah, SE mengapresiasi Pemdes Samban Jaya yang telah menyalurkan BLT kepada penerima manfaat.

"Ini momentumnya pas.  Kepada penerima manfaat kami imbau untuk membeli keperluan sehari-hari. Jangan gunakan untuk foya-foya," jelasnya. 

BACA JUGA: KHOTBAH IDUL FITRI: RAMADHAN DAN PEMBENTUKAN KARAKTER MANUSIA BERTAQWA

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Salat Idul Fitri di Masjid Baitul Izzah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: