Pickup Dilarang Angkut Penumpang, Akan Ditindak Kalau Masih Nekat

Pickup Dilarang Angkut Penumpang, Akan Ditindak Kalau Masih Nekat

Pickup Dilarang Angkut Penumpang-Seno-

MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Kasat Lantas Polres Mukomuko, AKP Fery Oktaviani Pratama, S.Ik., MH mengimbau masyarakat tidak mengangkut penumpang menggunakan mobil pickup atau bak terbuka saat  lebaran nanti.

 

 

 

Pengalaman dari tahun sebelumnya, banyak warga menggunakan mobil pickup untuk mengangkut penumpang. Baik itu saat bersilaturahmi kepada sanak saudara maupun berwisata saat lebaran.

 

 

 

"Sebetulnya mobil bak terbuka memang tidak dibolehkan mengangkut penumpang. Kalau ada pasti kita tindak. Momen lebaran ini, biasanya banyak yang angkut penumpang pakai mobil pickup. Kita imbau jangan," pesan Kasat Lantas.

 

 

 

 

Hal itu dilarang, karena rentan menimbulkan bahaya. Baik individu penumpang, pengemudi dan seluruh penumpang, serta juga dapat membahayakan pengendara lain.

 

 

 

 

Ia menegaskan, pihak Satlantas akan memantau, jika tetap ada yang menggunakan pickup untuk mengangkut penumpang, maka akan ditindak. Baik penindakan secara hukum, yakni tilang, atau bentuk teguran.

 

 

 

 

"Kita kedepankan teguran. Tapi penumpang kami suruh turun. Gak boleh lagi penumpang dibawa pakai pickup. Kami sudah mengingatkan ya," ujarnya.

 

 

 

Selain itu, ia meminta kepada masyarakat yang berkendara saat libur lebaran nanti, tetap patuh dengan peraturan lalu lintas, menggunakan alat kelengkapan keamanan berkendara, dan tidak knalpot brong.

 

 

 

"Penegakan peraturan lalu lintas tetap. Apalagi yang kasat mata, seperti tidak pakai helm dan knalpot brong, tetap kita tilang. Makanya lebih baik safety riding. Tidak bakal ditilang, pejalan aman liburan akan berkesan," pungkasnya. 

 

 

 

BACA JUGA:Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tarik Undian THR

BACA JUGA: Polres Bengkulu Utara Terus Eratkan Tali Silaturahmi Bersama Awak Media

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: