Camat Batik Nau Saksikan 70 KPM Batik Nau Terima BLT Dana Desa

Camat Batik Nau Saksikan 70 KPM Batik Nau Terima BLT   Dana Desa

Penyerahan BLT di Batik Nau-Berlian-

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Berkah di bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah/2023 Masehi dirasakan oleh 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Batik Nau, Kecamatan Batik Nau, Bengkulu Utara.

 

 

 

70 KPM ini telah ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) sebagai penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang mengacu kepada kriteria yang ada.

 

 

 

Dijelaskan oleh Kades Kades Batik Nau, Alexander Sasra Winata A. Md, Selasa (18/04/2023) telah dilakukan penyaluran BLT DD kepada 70 keluarga penerima manfaat yang disaksikan BPD,  Camat serta Bhabinkamtibmas.

 

 

 

"Alhamdulillah BLT DD telah kita salurkan kepada penerima manfaat sebanyak 70 KPM yang masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900.000,- yang diperuntukan bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2023," jelasnya.

 

 

 

Lanjut Kades menegaskan, untuk penerima manfaat sebanyak 70 KPM ini benar-benar telah melalui Musdessus yang mengacu kepada kriteria yang ada.

 

 

 

"Untuk KPM 70 KK ini bukan tebang pilih kehendak Kades, perangkat dan BPD. Ini sesuai dengan hasil Musdessus yang mengacu pada kriteria yang ada. 70 KPM ini pas 25% dari anggaran sesuai dengan aturan," terangnya.

 

 

 

Kades juga mengimbau kepada penerima manfaat BLT DD agar memanfaatkan uang bantuan sesuai dengan kebutuhan pokok sehari-hari.

 

 

 

"Untuk penerima manfaat kami tegaskan agar memanfaatkan uang bantuan sesuai kebutuhan pokok. Apalagi saat ini menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini, jangan gunakan untuk foya-foya," tegas Kades. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: