Ini Hasil Sidak Bupati Mukomuko di Hari Pertama Masuk Kerja
![Ini Hasil Sidak Bupati Mukomuko di Hari Pertama Masuk Kerja](https://radarbengkulu.disway.id/upload/606b0d54233370a53224d3a828d8239b.jpg)
Suasana sidak di Mukomuko-Seno-
MUKOMUKO, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM bersama Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dan Sekda Mukomuko, Dr. Abdiyanto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah ini terkait kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) usai libur dan cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.
Dikatakan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM, dari sidak yang telah dilakukan seperti di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Mukomuko, Bappelitbangda Mukomuko, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mukomuko dan OPD lainnya.
Hasilnya, tingkat kehadiran ASN cukup tinggi dan mayoritas hadir semua.
"Hari ini kita melakukan sidak tingkat kehadiran ASN di semua OPD usai libur panjang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah," kata Sapuan ketika di konfirmasi, Rabu (26/4).
Bupati juga berharap semua pejabat dan pegawai mengedepankan disiplin dalam pelayanan. Karena, semua kegiatan pelayanan yang kita laksanakan di kabupaten ini semuanya dipantau oleh pemerintah pusat, dan ini kan berpengaruh dengan semua birokrasi yang kita kejar di pusat.
"Untuk tingkat kehadiran ASN cukup tinggi. Kita sidak jam 08.00 WIB mereka sudah standby di kantor dan mereka sudah melaksanakan tugasnya seperti biasa," terangnya.
Ditambahkan Bupati bahwa dirinya terus memantau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang langsung bersentuhan dengan masyarakat atau pelayanan publik. Seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mukomuko yang memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat.
"Disdukcapil ini memberikan pelayanan Adminduk kepada masyarakat melalui internet dan selalu konek dengan pemerintah pusat. Didaerah kita masih kekurangan daya listrik dan kadang mati lampu otomatis pelayanan terkendala, ini yang masih kita perjuangkan. Saya setiap hari 5 jam sekali telpon Kadis Dukcapil menanyakan terkait pelayanan adminduk ada kendala atau tidak," tegasnya.
Bupati juga menyampaikan, untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan, pada tahun ini Pemkab Mukomuko akan membuka pelayanan Adminduk di Kecamatan Ipuh.
"Tahun ini kita akan membuka pelayanan Adminduk di Kecamatan Ipuh. Dengan dibukanya pelayanan Adminduk ini akan memudahkan masyarakat, baik di Kecamatan Ipuh, Kecamatan Air Rami, Maling Demam, Sungai Rumbai mendapatkan Adminduk dan tidak lagi jauh ke Mukomuko," demikian Bupati.
Turut hadir dalam sidak tersebut Asisten I Setdakab Mukomuko, Haryanto, SKM, Asisten II, Sirat Purnama, ST, Asisten III, Edy Kasman, SH dan Kepala BKPSDM Mukomuko, Wawan Santoni.
BACA JUGA:Jasa Raharja Berkolaborasi dengan Stakeholder Cek Kesiapan Petugas Melayani Pemudik Lebaran 2023
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: