Ratusan Pegawai BI Diambil Darahnya. Ada Apa?

Ratusan Pegawai BI Diambil Darahnya. Ada Apa?

Donor darah KPwBI Provinsi Bengkulu--

RADAR BENGKULU - Ratusan Pegawai BI diambil darahnya. Ada Apa? Dan untuk apa? Tenang !!! Ternyata Bank Indonesia tengah menjalankan misi sosial kemanusiaan dengan menyumbangkan darah. 

BACA JUGA: Terima Kasih, PKK Seluma Juarai Lomba Cipta Menu Provinsi Bengkulu

Penuh semangat, sukarela dan rasa peduli sesama ratusan pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bengkulu mendonorkan darahnya pada Jum'at pagi (5/5) di Kantor BI Bengkulu jl. A. Yani Kota Bengkulu. 

Menurut Deputi Kepala Perwakilan BI Suhut MT samosir melalui Koordinator kegiatan donor darah Bank Indonesia, Leni kegiatan donor darah ini terlaksana dari kolaborasi Bank Indonesia dengan PMI Kota Bengkulu. 

"Rutin kita lakukan. Minimal bisa satu tahun sekali pelaksanaannya di kantor BI. Moment pelaksanaan misi kemanusiaan BI dalam rangka membantu ketersediaan darah dilakukan secara continue konsisten. Sebagai contoh upaya tersebut, BI selalu bekerjasama dengan PMI menyediakan dalam menyediakan pojok atau unit untuk pendonor mendonorkan darahnya dalam setiap event besar Bank Indonesia didaerah" Terang Leni Dwi Oktaviani yang di dampingi rekan setimnya, Maria Ulva.

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Bangga Kenakan Baju dan Selempang Batik Besurek Khas Bengkulu

Leni juga menerangakan, Ada ratusan pendonor yang hadir untuk menyumbangkan darahnya. Alhamdulillah dari kegiatan sosial ini terkumpul sekira 70 an bahkan lebih kantong darah. 

Pelaksanaan donor darah ini tidak terbatas untuk orang internal saja. Dari keluarga besar BI, pihak perbankan lain atau dari masyarakat yang ingin donor juga bisa dialayani. 

"Semoga kegiatan donor darah ini dicatat sebagai amal ibadah untuk karyawan BI. Selain itu juga dari kantong kantong darah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkanya. Semoga bermanfaat untuk sesama, " Ucapnya. 

Disisi lain Program memelihara kesehatan Bank Indonesia bukan hanya donor darah. Masih sangat perhatian dengan covid 19. Setiap minggu karyawan BI melakukan antigen dan satu bulan sekali test pcr. Lalu kemudian secara berkala satu tahun dan 2 tahunan dilakukan pemeriksaan kesehatan. 

Sementara itu, Koordinator PMI Kota Bengkulu pada kegiatan donor darah di KPw BI Bengkulu, Bobby menuturkan rasa  terimakasih atas kepedulian  pegawai BI. 

"Darah yang disumbangkan agar diberikan kepada masyarakat Bengkulu yang membutuhkan. PMI dan BI sudah rutin bekerjasama diberbagai event untuk mencoba memenuhi kebutuhan akanndarah di Bengkulu. " Ucapnya. (ae2) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: