Ini Syarat Calon Ketua PWI Mukomuko 2023 - 2026

Ini Syarat Calon Ketua PWI Mukomuko 2023 - 2026

Lambang PWI-Ist-

 

RADARBENGKULU, DISWAY, ID - Panitia Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko telah mengumumkan jadwal pendaftaran bakal calon Ketua PWI Mukomuko periode 2023 -2026 pada hari Jumat (5/5). 

 

Ketua Panitia Konferkab ke-2 PWI Mukomuko, Seno AM menuturkan, meski telah diumumkan hari Jumat, waktu pendaftaran baru mulai dibuka pada hari Senin, 8 Mei sampai dengan 12 Mei 2023. 

 

"Waktu pendaftaran 5 hari, mulai tanggal 8 - 12 Mei 2023. Kita umumkan hari ini untuk memberikan kesempatan bagi yang ingin mendaftar supaya bisa mengambil formulir dengan panitia. Mana tahu ada yang mau masukan berkas pendaftaran di hari pertama," jelas Seno, Jumat (5/5).  

 

Syarat umum bakal calon Ketua PWI Kabupaten Mukomuko, jelasnya, sebagaimana Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI, syarat Ketua PWI kabupaten yaitu, status keanggotaannya, anggota biasa dan telah mengantongi sertifikat kompetensi wartawan atau lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). 

 

"Untuk syarat tambahan kami minta bakal calon Ketua PWI Mukomuko berdomisili di Mukomuko. Kemudian, ijazah, riwayat hidup, dan pas foto juga kami minta dilampirkan dalam berkas sebagai kelengkapan administrasi," paparnya. 

 

Tahapan selanjutnya, panitia akan melakukan verifikasi berkas bakal calon Ketua yang telah mendaftar. Untuk penetapan calon Ketua PWI Mukomuko akan dilakukan pada saat Konferkab dilaksanakan. 

 

Konferkab, lanjutnya, direncanakan bakal digelar pada hari Sabtu, 20 Mei 2023. Panitia saat ini, tengah mempersiapkan segala kebutuhan perhelatan pemilihan Ketua PWI Mukomuko periode 2023 - 2026. 

 

"Untuk berkas pendaftaran diserahkan di Sekretariat PWI Mukomuko. Pendaftaran terbuka bagi seluruh Anggota PWI Mukomuko yang telah memenuhi syarat yang ditentukan," demikian Seno. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: