Imam Madinah Sindir Jemaah Indonesia

Imam Madinah  Sindir Jemaah Indonesia

Umat Islam sedang menunaikan ibadah haji-Ist/disway.id-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Syekh Prof. DR. Sulaiman Ar Rohaily, Imam besar Mesjid Nabawi asal Madinah mennyindir jamaah haji/umroh asal Indonesia yang suka selfie depan dan dalam masjid, berpura-pura berdoa lalu di sharekan. 

Hal ini diungkapkan UJH dalam pesan hariannya Sabtu,  06 Mei 2023. 

BACA JUGA:Infonya Minggu Ini, TPP 4.680 ASN Bengkulu Selatan Segera Cair

 

 

 

 

Pertanyaannya, apakah cuma jamaah Indonesia yang suka berbuat demikian? Sepengetuan saya tidak. Sebab banyak juga jamaah dari negara lain yang juga suka berbuat demikian.

Lalu, mengapa jamaah Indonesia yang kena sasaran? Karena jamaah asal Indonesia yang paling banyak. Baik jamaah umroh maupun jamaah haji.

 

 

 

 

Namun demikian, sindiran tersebut pantas kita jadikan sebagai bahan evaluasi. Sebab, kadang bukan cuma jamaah yang selfi, tetapi pembimbing umroh dari Indonesia melakukan live dari sosial media yang dia miliki. 

Sungguh prihatin. Kadang, saat-saat melaksanakan rukun umroh seperti tawaf dan sa'i sebelah tangan dengan tongsis melakukan siaran langsung. Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

BACA JUGA:Bocorkan Harga Ikat Pinggangnya, Sekda Benteng Minta ASN Hidup Sederhana

 

 

 

 

الطوافُ بالبيتِ صلاةٌ ، إلا أنَّ اللهَ أباحَ فيهِ الكلامَ ، فمن تكلّمَ فيهِ فلا يتكلمْ إلا بخيرٍ

“Thawaf di Baitullah adalah (seperti) shalat, namun Allah bolehkan berbicara di dalamnya. Maka barangsiapa yang mau berbicara, hendaknya tidak berbicara kecuali yang baik-baik.” (HR. Ad Darimi no. 1889)

BACA JUGA:Konvoi Sampai Perbatasan Kepahiang, Polisi Amankan Puluhan Pelajar Benteng

 

 

 

 

Pagar Dewa, 06052023

Salam Ujh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: