Banyak Masyarakat Salah Tafsir Soal Seluma ALAP

Banyak Masyarakat Salah Tafsir Soal Seluma ALAP

Wabup Seluma salurkan santunan-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Wabup Seluma, Drs Gustianto kembali mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Seluma jangan salah menafsirkan terkait jargon dari visi misi Kabupaten Seluma, yakni Seluma ALAP. 

BACA JUGA:Harga Emas Anjlok Hari Ini, Buruan Beli

 

 

 

 

ALAP yang dimaksud bukanlah berarti cantik yang diartikan dalam bahasa Serawai.

Penegasan ini diungkapkan lantaran banyak publik yang mengartikan Seluma cantik dan memelencengkan dengan mengartikan Kabupaten Seluma adalah sosok atau figur yang diibaratkan perempuan, lantaran cantik lebih cenderung dimiliki oleh perempuan. 

BACA JUGA:Catatan Kaki : Saluran Gembira Anak SMA

 

 

 

 

"Visi membangunan Seluma ke depan yaitu "Mila Besamo untuk Seluma ALAP. ALAP itu, singkatan dari Aksesibilitas, Lapangan Kerja, Adat istiadat dan Perekonomian, " sampai Wabup Drs Gustianto, belum lama ini. 

Ditambahkannya, melalui jargon Seluma Alap, ada lima pembangunan prioritas daerah yang akan dilaksanakan dalam mewujudkan visi dan misi yaitu Seluma Seribu Jalan Mulus, Seluma Desa Maju, Seluma Mudah Berinvestasi, Seluma Melayani serta Seluma beragama dan berbudaya. 

 

 

 

 

"Pemerintah terus berpacu dalam program pembangunan. Di tahun 2023 ini misalnya, akan ada investor yang membangun 4 pabrik sawit. 1 di Kecamatan Talo Kecil, 2 di Sukaraja dan 1 di Kelurahan Babatan. Pembangunan Pelabuhan Nusantara di Desa Pasar Seluma dengan nilai investasi mencapai lebih kurang  16,5 M, serta pemeratan pembangunan jalan mulus, dan berbagai program pembangunan lainnya," sampainya. 

BACA JUGA: Kadernya Loncat Partai, PAW Nasdem Berproses, Marlon Purba Gantikan Riko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: