Catatan Kaki: Ini Dia Pulau - Pulau Indonesia Yang Terpampang di Bengkulu

Catatan Kaki: Ini Dia Pulau - Pulau Indonesia Yang Terpampang di Bengkulu

Jalan Enggano ini terletak di Simpang Kampung Kelawi sampai Ke Jembatan Pasar Bengkulu-Azmaliar Zaros-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Hai gaes! Ternyata, di Kota Bengkulu ini bukan hanya nama kelurahannya yang unik lho! Tetapi, nama jalannya juga agak gimana gitu. Kamu  tahu kan? Kalau belum,  ya baca aja laporan wartawan RADARBENGKULU.DISWAY.ID di bawah ini.

AZMALIAR ZAROS - Kota Bengkulu

 


Jalan Sumatera ini terletak di Kelurahan Sukamerindu sampai ke Simpang Kampung Bali dan Kampung Kelawi-Azmaliar Zaros-

Biasanya, nama jalannya itu ada yang diambil nama orang. Demikian juga halnya di Kota Bengkulu. Khusus di Kota Bengkulu ini, nama jalan itu juga ada nama pahlawan nasional,  ada nama pahlawan  daerah Bengkulu, ada jalan dengan nama buah-buahan, nama sungai, nama ikan, nama burung, nama pohon, nama gunung.

Yang tak kalah menariknya, di Bengkulu ini ada jalan dengan nama pulau-pulau yang ada di Indonesia.


Jalan Jawa ini terletak di Simpang Sukamerindu, samping PLTD sampai ke Simpang Tiga Jalan Sentiong-Azmaliar Zaros-

Kamu sudah tahu itu. Indonesia itu terdiri dari beribu-ribu pulau yang besar dan ada pulau -pulau yang kecil. Nama pulau itu mereka rajut menjadi satu.

 

Ya, Bengkulu itu merangkum pulau itu seolah-olah Bengkulu itu adalah Indonesia. Mereka open dengan pulau-pulau lain yang ada di Indonesia. Menarik kan? Kreatifkan.  

 

Ternyata, pulau-pulau yang besar itu sudah sambung menyambung menjadi satu. Yaitu, lengkap dengan Kepulauan Indonesia. Terutama, pulau-pulau yang besar.


Jalan Kalimantan yang terletak di Simpang Kelurahan Kampung Kelawi sampai di Simpang POM Bensin Unib di Kelurahan Rawa Makmur Permai-Azmaliar Zaros-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: