Bengkulu Utara Finalisasi Rancangan Pembangunan Pasar Purwodadi

 Bengkulu Utara Finalisasi  Rancangan Pembangunan Pasar Purwodadi

Bupati Mian saat pimpin rapat finalisasi Rancangan Pembangunan Pasar Purwodadi-berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dalam urusan pekerjaan, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian seakan tak kenal lelah.

BACA JUGA:Masyarakat Harus Diberi Ilmu Hukum, Kejari Mukomuko Laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah

 

 

 

 

Terus berjuang untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Utara, itu lah yang dilakukan Bupati Mian yang sebelumnya menggelar resepsi syukuran dan tabligh akbar pernikahan putranya Selasa malam (09/05). 

Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian Rabu (10/5) pagi bergegas memimpin rapat mengenai finalisasi dokumen Detail Engineering Design (DED) Pasar Purwodadi yang akan diserahkan kepada Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI), di ruang kerja Bupati BU. 

 

 

 

 

Bupati Mian dalam penyampaiannya telah melakukan finalisasi dokumen Rancang Bangun Rinci DED adalah dokumen desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan untuk pembangunan Pasar Purwodadi. 

"Finalisasi rancangan pembangunan rinci, pada hari ini dilakukan finalisasi, dengan memaparkan desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, yang diperuntukan untuk membangun pasar Purwodadi,"ucapnya. 

 

 

 

 

Sebelumnya, konsolidasi telah dilakukan bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Bengkulu pada (21/3/2023), penyampaian proposal ke pemerintah pusat, melakukan audiensi hingga konsolidasi ini ke kementerian dan lembaga terkait. Harapannya tentu saja pembangunan pasar ini dapat secepatnya terealisasi. 

"Sebelum finalisasi ini, upaya lain yang terus dilakukan, audiensi hingga konsolidasi ini ke kementerian dan lembaga terkait terus dilakukan hingga dokumen ini diserahkan kepada Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR," paparnya. 

 

 

 

 

Beliau berharap dengan upaya ini sehingga pedagang yang kehilangan tempat untuk berdagang dapat berjalan dengan seperti biasanya. Walaupun rencana pembangunan Pasar Purwodadi ini membutuhkan waktu hingga realisasi itu terjadi. 

BACA JUGA:Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu Latih 255 Orang Guru untuk Melestarikan Bahasa Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: