Uang Sertifikasi Guru yang Belum Dibayarkan Segera Cair

Uang Sertifikasi Guru  yang Belum Dibayarkan Segera Cair

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi-Windi-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Beredarnya kabar kalau dana sertifikasi Guru SMA/SMK di Provinsi Bengkulu belum dicairkan, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi heran.

Ia mempertanyakan kenapa dana sertifikasi triwulan 2 tahun 2023, hingga ada triwulan 1 tahun lalu hingga saat ini belum cairan. Selain itu ia juga  mendesak dinas teknis untuk segera mencairkannya. 

BACA JUGA:Kota Bengkulu Targetkan Raih Predikat Madya Kota Layak Anak

 

 

 

 

“Ini sebenarnya ada apa? Kenapa kok belum dicairkan? Saya minta dinas teknis segera mencairkan dana sertifikasi tersebut,” katanya. 

Menurutnya,  tidak ada alasan bagi Pemerintah Daerah untuk menahan pencairan dana sertifikasi ini. Lebih miris lagi nasib para guru tersebut melaporkan ada dana sertifikasi triwulan ke 4 tahun 2022 lalu, beberapa yang masih belum cair. 

 

 

 

"Setahu kita dana sertifikasi ini sudah ada anggarannya dan itu langsung DAK, sehingga tidak ada alasan tidak dicairkan,” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan yang diwakili Operator Pembayaran Tunjangan Profesi Guru, Gda Subardini mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mencairkan dana sertifikasi tersebut. 

 

 

 

“Setelah Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) cair, maka kami dari Operator Dinas tinggal mengimput untuk proses pencairan, untuk non tunai bisa Bank Pembangunan Daerah (BPD) ,” ujarnya. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin: Kalau ASN Semangat Sekali Berpolitik, Sebaiknya Mundur Saja

BACA JUGA:Ini Strategi Jitu Penjualan Produk UMKM dari Penggiat Perempuan PDTT RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: