Survei PRC: Dedy Wahyudi, Ahmad Kanedi, Dani Hamdani, Ariyono Gumay Berpotensi

Survei PRC: Dedy Wahyudi, Ahmad Kanedi, Dani Hamdani, Ariyono Gumay Berpotensi

Kantor Walikota Bengkulu -ist-

RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi berhasil unggul dan meraih posisi teratas dalam rilis hasil survei yang dilakukan oleh Panji Research & Consulting (PRC) yang kolaborasi dengan Program Studi Magister Komunikasi Universitas Bengkulu. 



Elektabilitas tertinggi ini tentu saja berbanding lurus dengan apa yang dilakukan oleh Wakil Walikota Dedy Wahyudi selama ini yang selalu menyapa dan mengunjungi warga Kota Bengkulu, baik dalam suka maupun duka.



Hanya saja pemilihan Walikota Bengkulu masih 18 Bulan lagi yakni Tanggal 27 November 2024 yakni Pilkada 2024 serentak. Pilkada digelar setelah dilaksanakanyannya Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Tanggal 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Survei PRC: Kanedi, Sultan, Destita dan Imron Peraih Elektabilitas Tertinggi



Jadi segala sesuatunya masih bisa berubah tergantung dengan kinerja dan usaha serta strategi yang dilakukan oleh para kandidat untuk meluluhkan hati pemilih warga Kota Bengkulu. Sesuai dengan hasil rilis daftar pemilih sementara hasil perbaikan oleh KPU Kota Bengkulu, sebanyak 270.821 pemilih. Terdiri diri dari 131.933 pemilih laki-laki, 137. 888 pemilih perempuan.
Yang tersebar di 9 Kecamatan dan 67 kelurahan dengan 985 tempat pemungutan suara (TPS). 



Survei yang dilakukan untuk ini untuk mengetahui prilaku politik calon pemilih di Kota Bengkulu dapat dijadikan sebagai dasar dalam melakukan berbagai strategi untuk menggaet suara khususnya pemilih di Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Gubernur Rohidin: Jurnalis Dibutuhkan Untuk Urusan Stunting yang Sistemik & Kronik




Survei prilaku politik calon pemilih pada pemilu 2024 dengan mengambil sampel 347 responden yang tersebar di 9 kecamatan dan 36 kelurahan yang diambil secara proporsional. Pemilihan responden dilakukan melalui teknik multi stage random sampling, dengan margin of error 2.82 % dengan tingkat kepercayaan 95%.




Sebanyak 19  mahasiswa S2 Ilmu Komunikasi angkatan 13 dilibatkan sebagai surveyor. Survei yang dilakukan pada 20 - 27 Mei 2023 dengan swadana ini ternyata menghasil angka angka yang reil dan cukup mengejutkan dilapangan.

BACA JUGA:Syukuran, PJ Bupati Bengkulu Tengah Gelar Yasinan dan Santuni Anak Yatim



Khususnya untuk elektabilitas calon Walikota Bengkulu. Urutan pertama ditempati oleh Dedy Wahyudi dengan 28,8%, lalu posisi kedua Ahmad Kanedi: 20,5%, sedangkan posisi ketiga Dani Hamdani: 12,4%, yang ke empat Ariyono Gumay: 8,1%, sedangkan yang kelima adalah Dewi Coryati: 3,7%.




Sementara posisi ke enam adalah Patriana Sosialinda: 2,9% yang juga mantan wakil walikota Bengkulu, sementara posisi ke tujuh adalah Erna Sari Dewi: 2,6%, posisi ke delapan adalah Suharto: 1,7%, kesembilan atau posisi buncit adalah Beni Suharto dengan 1,4%. Sementara responden yang tidak menjawab atau tidak tahu TT/TJ: 8,9%. 

BACA JUGA:Mengejutkan, Seluma Jadi Kabupaten Dengan Kasus Lakalantas Tertinggi di Bengkulu



Dari data hasil survei ini, Proporsi elektabilitas ini akan terus berubah mengingat pemilu masih lama, dan segala kemungkinan dapat terjadi. Ringkasan hasil survei ini dapat dijadikan sebagai baseline data para pemangku kepentingan.


Berikut data hasil survei untuk Elektabilitas calon walikota  Bengkulu:

1. Dedy Wahyudi: 28,8%
2. Ahmad Kanedi: 20,5%
3. Dani Hamdani: 12,4%
4. Ariyono Gumay: 8,1%
5. Dewi Coryati: 3,7%
6. Patriana Sosialinda: 2,9%
7. Erna Sari Dewi: 2,6%
8. Suharto: 1,7%
9. Beni Suharto: 1,4%
TT/TJ: 8,9%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id