140 Orang Petugas Sensus Pertanian Diterjunkan di Kota Bengkulu

140 Orang Petugas Sensus Pertanian Diterjunkan di Kota Bengkulu

Inilah sebagian dari petugsa yang akan terjun ke lapangan mulai 1 Juni 2023-Putra/Ist-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sensus Pertanian 2023 akan digelar di Kota Bengkulu. Ada 140 petugas yang akan melakukan Sensus Pertanian 2023 (ST 2023) di Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:18 Pejabat Bengkulu Dimutasi, Ini Daftar Nama dan Jabatannya

 

 

 

 

Kegiatan ini merupakan program nasional yang akan diselenggarakan 1 Juni - 31 Juli 2023. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bengkulu, Marwansyah dalam apel siaga gabungan bersama jajarannya, kelompok kerja (Pokja)/ tim pelaksana dan mitra BPS di Halaman Kantor BPS Kota Bengkulu, Rabu (31/5/2023). 

Tujuan dari ST 2023 ini untuk menyediakan data struktur pertanian, terutama untuk unit-unit administrasi terkecil. Menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolok ukur statistik pertanian saat ini. 

 

 

 

 

Selain itu,  juga menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian lanjutan.

"Data tersebut sangat penting untuk menyusun sebuah perencanaan atau kebijakan pemerintah daerah dalam rangka menciptakan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani," ujar Kepala BPS Kota Bengkulu Marwansyah. 

BACA JUGA:Konsisten Dorong Aspek ESG, Bank Mandiri Perkuat Kolaborasi dengan Volta, MCAS Group

 

 

 

Ia berharap masyarakat yang menjadi responden pada sensus diharapkan dapat memberikan data yang sebenarnya dan menjawab pertanyaan yang jujur dari petugas. 

 


Petugas Sensus Pertanian sudah siap turun ke lapangan-Putra/Ist-

 

"Kami juga meminta dukungan kepada semua stakeholder terkait untuk menyosialisasikan dan menyukseskan ST 2023 ini. Agar pelaksanaan ST 2023 di Kota Bengkulu berjalan dengan lancar," ujar Marwansyah. 

Usai apel siaga dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar menyukseskan ST 2023 di media spanduk. Turut mengikuti apel siaga ini Bappeda Kota Bengkulu, Dinas Pertanian Kota Bengkulu, Dinas Kominfo Kota Bengkulu,  KTNA dan para petugas ST 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: