Bupati Mian Hadiri Pembukaan Penas KTNA di Sumatera Barat

Bupati Mian Hadiri Pembukaan   Penas KTNA  di Sumatera Barat

Bupati Mian saat hadiri Pembukaan Penas KTNA di Sumatera Barat-Berlian/Ist-radarbengkulu.disway.id

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian  antusias menghadiri acara Pekan Nasional (Penas)  Petani Nelayan Indonesia  ke XVI yang dibuka  Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo  di Lanud Sutan Sjahril, Tabing, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (10/06).

BACA JUGA:Heboh, Rumah Warga Pondok Kelapa Rata dengan Tanah

 

 

 

Saat itu Bupati Mian  didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih dan Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, Kuasa Barus, S. Pt,

Dalam kegiatan yang digelar pada 10-15 Juni tersebut,  Bengkulu Utara mengirim kontingen perwakilan petani dan nelayan sebanyak 16 orang yang akan mengikuti kegiatan bersama dengan perwakilan dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Menyingkap Tambo Suku Rejang di Provinsi Bengkulu (11) - Raja Tiang IV Diserang Suku Bugis

 

 

 

Dalam sambutannya, Menteri Pertanian menyampaikan, momentum Penas adalah salah satu momentum untuk memperkokoh bangsa Indonesia melalui konsolidasi antara nelayan dan petani di seluruh Indonesia.

"Momentum ini merupakan momentum kita untuk memperkokoh bangsa melalui kekuatan petani dan nelayan yang berkonsolidasi di seluruh Indonesia," ucapnya.

BACA JUGA:Pelepasan 94 Jemaah Calon Haji Benteng Diiringi Isak Tangis Keluarga

 

 

 

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah pusat dan Kementerian Pertanian yang senantiasa memfasilitasi tiap daerah di Indonesia untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi.

"Kita apresiasi setinggi - tingginya kepada pemerintah pusat dan jajaran kementerian yang mana telah memfasilitasi kita semua untuk bertemu dan saling bertukar pikiran," ucapnya.

 

 

 

Lebih lanjut, Bupati Bengkulu Utara menyampaikan harapannya kepada kontingen Bengkulu Utara, agar setelah pulang dari kegiatan dapat menerapkan dan meningkatkan kualitas mutu petani dan nelayan di Bengkulu Utara.

"Harapan kita tentunya, sepulang dari sini kontingen kita dapat berbagi ilmu untuk menerapkan dan meningkatkan kualitas mutu petani dan nelayan di Bengkulu Utara," tambahnya. 

BACA JUGA:Kekerasan terhadap Jurnalis Meningkat 70 Persen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / bupati mian hadiri pembukaan penas ktna di sumatera barat