Bengkulu Utara jadi Pilot Project Program Lumbung Sosial

Bengkulu Utara jadi Pilot Project Program Lumbung Sosial

Bupati Mian Salurkan Lumbung Sosial dari Kemensos RI-Berlian-radarbengkulu.disway.id

PINANG RAYA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir. H. Mian bersama jajaran Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara menyalurkan Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

BACA JUGA:Ini Dia Hakikat Mabrur Dalam Al-Quran

 

 

 

 

 

Ini dilakukan dalam rangka kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Pinang Raya, Kamis (22/06/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Kepala Dinas Kominfo Bengkulu Utara, Camat Pinang Raya, Danramil Ketahu serta Kepala Desa dan Tagana Bengkulu Utara. 

BACA JUGA:Inilah Amalan Penuh Berkah Dalam Bulan Dzulhijjah

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya Bupati Mian menyampaikan,  ada 5 kecamatan di Bengkulu Utara yaitu, Pinang Raya, Ketahun, Batik Nau, Air Besi, dan Enggano terpilih menjadi pilot project program lumbung sosial Kemensos RI yang menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Bengkulu dapat program ini.

BACA JUGA:Kakek 60 Tahun Diamankan Polisi Diduga karena Ini

 

 

 

 

 

“Berkat upaya dan kerja keras kita semua, Bengkulu Utara berkesempatan menjadi pilot project pertama di Provinsi Bengkulu untuk program penyaluran lumbung sosial dari Kemensos RI," ucapnya.

Lebih lanjut Bupati Mian  menambahkan, penyaluran tersebut merupakan upaya kesiapsiagaan dan penanggulangan apabila terjadi bencana di wilayah Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Tabligh Akbar Meriahkan HUT Bengkulu Tengah

 

 

 

 

 

“Lumbung sosial ini merupakan upaya kita dalam kesiapsiagaan dan penanggulangan apabila terjadi bencana di wilayah kita dan stoknya akan tetap kita pantau agar tidak terdapat barang yang rusak atau kadaluarsa," tambahnya. 

BACA JUGA:Bayarlah Segera, PLN Tais Ingatkan Pelanggan yang Ada Tunggakan  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /bengkulu utara jadi pilot project program lumbung sosial