Jemaah Haji Asal Mukomuko Dirawat

  Jemaah Haji Asal Mukomuko Dirawat

Peri Irawan, pegawai Kantor Kemenag Mukomuko yang menjadi Pendamping Haji tahun 2023 saat berada di Arab Saudi-SENO/IST-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Salah seorang jemaah haji asal Kabupaten Mukomuko bernama Suwardi dari Kecamatan Penarik harus dirawat lantaran sakit.

Hal ini disampikan Pendamping Haji dari Mukomuko, H. Peri Irawan saat dikonfirmasi, RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Minggu (2/7).

BACA JUGA:Total Jemaah Haji Bengkulu yang Meninggal 6 Orang

 

Ia mengatakan, faktor lelah saat melaksanakan puncak haji disertai cuaca di Mekkah panas sekitar 46 derajat celsius membuat beberapa jemaah haji asal Mukomuko mengalami demam dan batuk.

"Satu orang jemaah dari Penarik atas nama Pak Suwardi harus dirawat di RS King Faishal Mekkah," ujar Peri.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Aman Makan Daging Kambing Bagi Penderita Kolestrol

 

Meski sempat mengalami gejala stroke, kondisi kesehatan jemaah haji tersebut terus memulih. Maka, dalam waktu dekat bisa bergabung dengan ratusan jemaah lainnya.

"Mudah-mudahan terus membaik, agar bisa segera bergabung lagi dengan jemaah lain," harapnya.

BACA JUGA:Waspada! Warga Temukan Lagi Jejak Kami Harimau di Arga Makmur

 

Sejauh ini lanjutnya, tahapan dan prosesi ibadah haji yang dijalankan jemaah asal Mukomuko berjalan dengan lancar. Hal itu tidak lepas dari semangat jemaah yang tinggi dan koordinasi pendamping yang baik.

Ia menyampaikan, ratusan jemaah asal Kabupaten Mukomuko terus mendapat pendampingan dengan baik. Dari sisi kesehatan, makan minum dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / jemaah haji asal mukomuko dirawat