Dinas Perikanan Mukomuko Minta Maaf

Dinas Perikanan Mukomuko Minta Maaf

4 unit GPS Fishfinder dibagikan ke nelayan Mukomuko di tahun 2024-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemkab Mukomuko tahun 2023 ini berencana membantu sarana dan prasana bagi kelompok nelayan.

DPRD sudah menyetujui anggaran sekitar Rp 330 juta bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) untuk pengadaan sejumlah alat batuan bagi nelayan.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (10) - Menyusul Ayah ke Kota Gajah

 

Hanya saja, pengadaanya belum dapat diproses lantaran menemui kendala. Namun, pihak Dinas Perikanan Kabupaten Mukomuko menegaskan sudah ada solusi, tapi butuh waktu.

Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan, Warsiman S.Pt menuturkan, tahun ini direncanakan pihaknya akan membeli 6 unit mesin tempel, 1 buah GPS pendeteksi keberadaan ikan, dan 12 pics baju pelampung. Barang tersebut akan dibagikan kepada kelompok nelayan.

BACA JUGA:Silahkan Daftar, Beasiswa 1.000 Santri Sudah Dibuka Kementerian Agama, Ini Linknya

 

"Anggaran sekitar Rp 330 juta. Itu untuk pengadaan mesin tempel 40 PK 2 unit, mesin tempel 25 PK 4 unit. Jadi total mesin tempel 6 unit. Ditambah GPS pendeteksi ikan, dan 12 pics baju pelampung. Sudah tersedia di APBD 2023," terang Warsiman.

Hanya saja, pihaknya belum dapat memproses pengadaan barang-barang tersebut. Masalahnya, ungkap Warsiman ada sedikit kesalahan saat menginput anggaran.

BACA JUGA:Bukan Direbus, Cara Bikin Sambal Jengkol Empuk Ternyata Mudah Banget

 

"Kesalahan mata rekening. Saat ini dalam SIPD itu diinput di rekening belanja barang dan jasa. Seharusnya di rekening belanja hibah," terang Warsiman.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada kelompok nelayan calon penerima, karena bantuan ini sedikit terlambat. Namun bukan berarti tidak ada solusi dan tidak dapat direalisasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /dinas perikanan mukomuko minta maaf