Calon Sekda Provinsi Bengkulu Sepi Peminat

Calon Sekda Provinsi Bengkulu Sepi Peminat

Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi SSos MAP-Windi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Setelah dibuka Pendaftaran lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu secara nasional, diketahui baru ada empat pendaftar secara online.

Salah satu dari ketiga pendaftar tersebut merupakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemda Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatara Selatan (Sumsel). 

BACA JUGA:Warga Bengkulu Heboh Lihat 10 Pasang Warga Nikah Gratis, Ada Mas Kawinnya Lagi

 

Lalu  ada dua orang lainnya Pejabat eselon II Provinsi Bengkulu. Yakni Siswanto S.Sos M.Si yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setdaprov Bengkulu.

Lalu Karmawanto M.Pd yang masih duduk sebagai Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu. Dan yang keempat ada nama  Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu, Edwar Happy. 

BACA JUGA: Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (11) - Ikut Kongres Muhammadiyah di Kota Pekmpek

 

Hal ini dibenarkan oleh  Kepala Badan Kepegawian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi S.Sos MAP. 

"Sejauh ini baru 3 orang melakukan pendaftaran. 2 orang telah mencetak nomor register  untuk menyerahkan berkas fisik syarat pendaftaran dan 1 orang belum mencetak nomor registrasi," ungkapnya. 

BACA JUGA:Tertawa Bisa Tingkatkan Derajat Kesehatan Hidup

 

Dia mengatakan, untuk ASN, baik di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu ataupun dari luar Provinsi masih ada waktu untuk mendaftar hingga (10/7) mendatang. Ia berkeyakinan kalau dalam beberapa hari ke depan pendaftar akan bertambah.

"Pendaftaran akan ditutup pada 10 Juli. Kita tunggu saja pendaftar hingga penutupan nanti, " sampainya. 

Sebelumnya ia menyatakan  untuk persyaratan khusus terhadap para pendaftar, yang pertama  pendaftar harus pernah menjabat JPT Madya minimal 2 tahun. Kemudian untuk pangkat telah tergolong di 4 C, dan sudah mengikuti diklat kepemimpinan tingkat 2.

 

"Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar dan bisa diakses melalui website BKD Provinsi Bengkulu," imbunya.

Lelang jabatan Sekdaprov Bengkulu ini pun juga disoroti oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler SIP MAP. Ia menyatakan, dengan dibuka pendaftaran Sekdaprov secara nasional, maka seharusnya pendaftaran lebih banyak. Sehingga Sekda yang dipilih nanti,  memiliki intelektual yang baik. Dimana  intelektualnya  harus lebih tinggi dibanding pejabat lainnya. 

BACA JUGA: Warga Sendawar Diamankan Polisi Usai Terima Paket COD

 

"Sekda terpilih itu harus dilihat dari intelektualnya dan jaringannya yang kuat. Dengan pendaftaran yang dibuka secara luas ini, untuk Sekda yang dipilih bukan karena ego sentris. Apalagi kalau dipilih karena  dari suku," ujar Dempo.

Tidak hanya itu, Sekda juga harus memahami gerak langkah kepala daerah. Karena, Sekda bertugas mewujudkan program kepala daerah dari sisi teknisnya. Agar program kepala daerah itu, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)

BACA JUGA:150 Beasiswa Baznas Diperebutkan 888 Peserta

 

"Kita harapkan Sekda yang memang berkompeten di bidangnya, sehingga mampu mewujudkan program kepada daerah," tegasnya. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Apresiasi Semangat AMPUH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id /calon sekda provinsi bengkulu sepi peminat