Objek Wisata Air Terjun Batu Bekinyau Dipetakan

 Objek Wisata Air Terjun Batu Bekinyau Dipetakan

Tim Dispora meninju patok batas objek wisata Air Terjun Batu Bekinyau di Desa Sengkuang Jaya Kecamatan Seluma Barat-Wawan-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Seluma saat ini tengah memetakan dan menginventarisir aset lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Seluma.

Salah satunya, objek wisata Air Terjun Batu Bekinyau yang berada di Desa Sengkuang Jaya, Kecamatan Seluma Barat. 

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (13) - Berdagang Sayur di Kota Curup

 

Menindaklanjuti hal itu, Kamis (7/6) Tim Disparpora  turun ke lapangan. Yakni, Kabid Pariwisata, Iwan Stiawan SE, Pejabat Fungsional Adytama Kepariwisataan, Endang Jaya SE, Pengurus Barang Disparpora Seluma Sudin, dan staf pariwisata. 

Dari pihak desa, yakni Kasi Pemerintahan Yuhran, dan Ketua Pokdarwis Desa Sengkuang Jaya, Muhamad Hasbi, untuk meninjau posisi patok batas tanah aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma di objek wisata Air Terjun Batu Bekinyau. 

BACA JUGA:Ini Tahap Awal, Pemkot Bengkulu Rotasi Pejabat Eselon II

 

Kepala Disparpora Seluma, H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut hasil Rakor dan Rekonsiliasi Aset OPD di lingkungan Pemkab Seluma pada hari Selasa 4 Juli 2023 lalu bertempat di Aula BKD Kabupaten Seluma.

Rakor yang langsung dipimpin oleh Sekda Kabupaten Seluma tersebut, khusus Disparpora memiliki tanggung jawab untuk mengawal proses sertifikasi 2 (dua) bidang tanah yang dihibahkan Desa Sengkuang Jaya kepada Pemkab Seluma.

BACA JUGA:Anggaran Merdeka Ijazah Kota Bengkulu Ditambah

 

"Sejauh ini atas hak tanah masih berbentuk SKT (Surat Keterangan Tanah) dan dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah antara Pemdes Sengkuang Jaya dengan Pemkab Seluma, yang telah ditandatangani tahun 2018 silam," sampai Kepala Dinas Disparpora H. Syaiful Anwar, S.Pd, M.Pd.

BACA JUGA:Ini Pesan Gubernur Rohidin kepada Kontingen PORNAS XVI KORPRI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id / objek wisata air terjun batu bekinyau dipetakan