Ini Cara Kodim 0408 Menjaga Ketahanan Pangan

Ini  Cara Kodim 0408  Menjaga Ketahanan Pangan

Pembuatan kolam ikan terpal yang dilakukan oleh anggota TNI Kodim 0408 BS- Kaur-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Untuk memanfaatkan lahan kosong, maka berbagai inovasi  dilakukan Kodim 0408 Bengkulu Selatan - Kaur untuk menjaga ketahanan pangan. 

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (21) - Inilah Pernyataan Cinta Bung Karno

 

Mereka membudidayakan ikan lele kolam terpal. Ini merupakan bentuk wujud keterlibatan TNI dalam membantu pemerintah  menjaga ketahanan pangan.

Dandim 0408 BS - Kaur, Letkol Inf Aswin Suladi,SE.M.AP  mengungkapkan, inovasi ini dilakukan agar tidak terjadinya lahan tidur yang tidak bermanfaat. Justru lahan tersebut bisa menghasilkan sesuatu yang nantinya bisa mengangkat perekonomian.

BACA JUGA:Jalan Terpendek Dunia Itu Ada di Bengkulu? Namanya Ini, Ini Nomornya, Yang Menempati Ini

 

"Selain kolam terpal yang kita lakukan,disela pemanfaatan lahan kita juga melakukan penanaman  pepaya California seluas 0,5 Ha. Nanti hasilnya bisa mencukupi kebutuhan makan buah - buahan yang bergizi,"papar Aswin Sabtu (15/07).

Dalam pelaksanaanya Aswin  langsung menunjuk Serma Heru Ardian selaku Bati Wanwil sebagai koordinator program unggulan ketahanan pangan dalam membuat kolam terpal dengan harapan dapat diikuti oleh seluruh anggota dan warga disekitar.

BACA JUGA:Inilah Resep Membuat Mille Crepes yang Lagi Viral

 

Semoga program yang dicanangkan nanti bisa berhasil,serta bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan mampu dijadikan sumber penghasilan bagi masyarakat.

"Upaya yang dilakukan oleh Kodim 0408 BS-Kaur dapat memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat sekitar Asrama. Karena kita TNI selalu di Hati Rakyat,dan siap membantu apabila dibutuhkan masyarakat,"pungkas Aswin.

BACA JUGA: Ini Pesan Gubernur Rohidin kepada Peserta PKBM Pelita Bangsa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id