Desa Rama Agung Terpilih jadi Desa Cantik

Desa Rama Agung  Terpilih jadi Desa Cantik

Canangkan Desa Cantik, Dukung Program Satu Data Indonesia-Berlian-radarbengkulu.disway.id

 

Dukung Program Satu Data Indonesia

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara Dalam hal ini diwakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Bengkulu Utara, Dr. M. Dodi Hardinata S.Sos M.Si menghadiri Acara Pencanangan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) dan Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan data SDGs. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Rama Agung, Senin (17/07/2023).

BACA JUGA:Lahan Lapter Padang Panjang Dibawa ke Presiden Jokowi

Hadir dalam kegiatan tersebut, BPS Provinsi Bengkulu, Kepala BPS Bengkulu Utara, Kepala Dinas/ instansi terkait, Camat dan Kepala Desa Wilayah Arga Makmur, Hulu Palik dan Padang Jaya.

Dalam sambutannya, Kepala Bappelitbangda BU, Dr. M. Dodi Hardinata S.Sos M.Si menyampaikan rasa syukur lebih dari 80.000-an desa yang ada di Indonesia, Desa Rama Agung terpilih menjadi salah satu desa dari 230 Desa Cantik 2023.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (23) - Pertimbangan dalam Kebimbangan Fatmawati

"Untuk itu kita melakukan pencanangan desa cantik. Besar harapan kita bersama bahwa kegiatan ini merupakan awal yang baik, dan Desa Rama Agung bisa menjadi motivasi atau role model bagi desa-desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara," ujarnya.

BACA JUGA:Lahan Lapter Padang Panjang Dibawa ke Presiden Jokowi

Lebih lanjut Dodi Hardinata mengatakan, berdasarkan Undang-Undang No.6 Tahun 2014 Tentang Desa dan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 Tentang Satu Data Indonesia, peran desa sebagai satuan wilayah terkecil menjadi sangat penting. Pemerintah desa dituntut untuk menyelenggarakan kegiatan statistik di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA:Serial Abunawas: Mempermalukan Si Kikir

Dengan adanya Program Desa Cantik ini dapat memperoleh berbagai manfaat. Tersedianya data mutakhir pada suatu sistem aplikasi.

Yaitu profil desa yang bersifat mikro dan aplikasi sistem informasi pembangunan berbasis masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id