Dinas Dukcapil Mukomuko Lakukan Ini Demi Memudahkan Rakyat

Dinas Dukcapil Mukomuko Lakukan Ini Demi Memudahkan Rakyat

Pelayanan Dinas Dukcapil Mukomuko-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) telah dan akan terus melakukan pelayanan keliling dari desa ke desa. Hal itu dilakukan untuk mempermudah masyarakat mengurus administrasi kependudukan. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Lakukan Titik Nol Enam Ruas Jalan

 

Kadis Dukcapil Mukomuko, Epin Masyuardi, SP mengatakan, pihaknya menargetkan setiap kecamatan Dukcapil bisa melakukan pelayanan keliling di dua desa. Atau total keseluruhan 30 desa. 

"Sebelum kami turun ke lapangan, kami koordinasi dengan pemerintah desa. Pihak Pemdes bisa menyampaikan ke masyarakat. Jadi pelayanan keliling Dinas Dukcapil bisa maksimal," papar Epin ketika dikonfirmasi,  RADARBENGKULU.DISWAY.ID Selasa (18/7). 

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (23) - Pertimbangan dalam Kebimbangan Fatmawati

 

Katanya, hampir seluruh administrasi kependudukan dapat diurus pada pelayanan keliling Dinas Dukcapil Mukomuko. Mulai akte kelahiran, akte kematian, termasuk akte perceraian dan urus Pindak domisili. 

"Kalau KTP, KK, termasuk Kartu Indentitas Anak (KIA) juga bisa diurus pada pelayanan keliling. Asal syarat ketentuan lengkap, bisa langsung tuntas," sampai dia. 

BACA JUGA:Manfaat Mandi dengan Air Dingin

 

Petugas lapangan Dinas Dukcapil juga akan membawa perangkat rekam data diri untuk keperluan KTP-elektronik. Jadi, warga yang sudah bisa memperoleh KTP namun belum pernah merekam data diri, bisa mendapat pelayanan dengan mudah. 

"Intinya kami ingin mempermudah masyarakat mendapatkan administrasi kependudukan. Maklum daerah kita cukup luas. Jadi kami dari Dinas yang jemput bola," paparnya lagi. 

BACA JUGA:Unik! Pernikahan Anjing Pakai Adat Jawa Habiskan Biaya Rp 200 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id