Istimewa Sekali, Presiden Jokowi dan Istri Nonton Tabut Bengkulu

Istimewa Sekali,  Presiden Jokowi dan Istri Nonton Tabut Bengkulu

Presiden Jokowi bersama Gubernur Bengkulu ngobrol santai saat menyaksikan Festival Tabut di Bengkulu-Adit/Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dan istrinya Iriana Jokowi 19 Juli 2023 tiba di Provinsi Bengkulu. Kedatangan Presiden bertepatan dengan event Tabut Bengkulu.

BACA JUGA:Jalan Terpendek Dunia Itu Ada di Bengkulu? Namanya Ini, Ini Nomornya, Yang Menempati Ini

 

Dari sumber jurnalis RADARBENGKULU.DISWAY.ID menyebutkan, sebelum melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, pada malam 19 Juli 2023 itu Presiden dan Istri akan dibawa ikut menyaksikan event tabut. Presiden Jokowi juga ikut berkeliling melihat suasana di lapangan Merdeka, Kampung. Ia ditemani Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.


Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah memukul dhol tanda peremian Pembukaan Festival Tabut-Lay-radarbengkulu.disway.id

 

Untuk diketahui bahwa Festival Tabut Bengkulu tahun ini tampak istimewa. Karena, kembali masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf pada tahun 2023.

 

"Tabut Bengkulu ini kembali masuk dalam KEN tahun 2023. Hal ini tidak lain dari kekuatan budaya yang ditampilkan dan peran kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat," sebut Gubernur Rohidin.

BACA JUGA: Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (24) - Masa Penantian yang Panjang

 

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin menerangkan, pelaksanaan Tabut dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini (1 Muharam hingga 10 Muharam), mampu menggerakkan perekonomian masyarakat Bengkulu yang sebelumnya sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

 

"Sekarang mulai terasa pergerakan ekonomi di masyarakat lewat sinergi bersama para pelaku UMKM pada setiap event tabut, yang dilaksanakan dari tahun ke tahun," terang Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

BACA JUGA:Terharu, Calon Senator Elisa Ermasari Silaturahmi dengan Pengurus IKS Provinsi Bengkulu

 

Festival Tabut 2023 akan menampilkan berbagai kesenian dari pelaku seni di Provinsi Bengkulu. Termasuk berbagai perlombaan untuk memeriahkan. Seperti atraksi Dhol, tari kreasi, Telong-Telong, dan Ikan-ikan.

 

Informasi lainnya, kedatangan Presiden Jokowi ke Bengkulu juga untuk meresmikan pembangunan Tol dan mengunjungi sejumlah kabupaten, guna memastikan pembangunan infratsruktur berjalan dengan baik. 

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Gantung Desa Simpang Diambil Alih Pemprov

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id