Bengkulu Tengah Tampilkan Produk UMKM Lokal di Acara APKASI Otonomi Expo 2023

Bengkulu Tengah Tampilkan Produk UMKM Lokal di Acara APKASI Otonomi Expo 2023

Stand Pemkab Bengkulu Tengah-Agus/Ist-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah (Benteng) menampilkan produk  Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) lokal pada kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo (AOE) tahun 2023.

Kegiatan AOE yang digelar sejak tanggal 20-23 Juli 2023 ini di buka secara resmi oleh Wakil Presiden RI, Prof.KH.Ma'aruf Amin bertempat di Hall 3 dan 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Kabupaten Tangerang Kamis (20/7).

Tampak hadir dalam acara AOE PJ Bupati Bengkulu Tengah Dr.Heriyandi Roni,M.Si beserta istri dr.Dian Augustina Rozy, Sekdakab Benteng Drs.Rachmat Riyanto,ST,MAP, asisten dan kepala OPD dilingkungan Pemkab Benteng. 

Sementara itu, PJ Bupati Benteng Dr.Heriyandi Roni,M.Si saat mengunjungi stand Kabupaten Benteng mengatakan, Pemkab Benteng akan mendukung UMKM agar dapat bersaing di pasar nasional maupun internasional melalui berbagai event. Salah satunya event APKASI Otonomi Expo 2023.

"Banyak produk kerajinan serta makanan lokal yang dihasilkan oleh masyarakat. Semua produk lokal tersebut sangat layak untuk dipasarkan," tegasnya.


PJ Bupati Benteng Dr.Heriyandi Roni,M.Si foto bersama saat mengunjungi stand Kabupaten Benteng-Agus/Ist-radarbengkulu.disway.id

"Pada evennt AOE 2023 ini diharapkan produk UMKM di Bengkulu Tengah dapat dikenal oleh masyarakat luas dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Dibagian lain, Sekdakab Benteng Rachmat Riyanto mengatakan, tahun 2023 ini merupakan APKASI Otonomi Expo ke 15 yang diikuti Pemkab Benteng, serta ikut berpartisipasi dalam pameran potensi daerah.

"Banyak potensi daerah yang ditampilkan, seperti perkenalan pariwisata di Bengkulu Tengah, perkebunan dan olah produk UMKM. Adanya pameran ini diharapkan dapat menjaring kerjasama investor swasta dalam daerah dan luar negeri untuk menjalin kerjasama untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kabupaten Benteng," jelasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: