Soal Isu BBM Langka, Pemprov Bengkulu Jamin Persediaan BBM Aman

Soal Isu BBM Langka, Pemprov  Bengkulu Jamin Persediaan BBM Aman

Inilah Kantor Dinas Energi Sumberdaya Mineral Provinsi Bengkulu-Azmaliar Zaros-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dalam beberapa waktu terakhir terjadi antrean kendaraan yang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di beberapa SPBU yang ada di wilayah Bengkulu.

Hal demikian tentunya menimbulkan pertanyaan semua pihak serta memunculkan isu adanya kelangkaan BBM

 

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani mengatakan, adanya antrean pengisian BBM jenis solar di SPBU merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pertamina dalam menjalankan program subsidi tepat sasaran. 

 

"Yang antre sekarang itu Pertamina melakukan pengaturan untuk menjalankan program subsidi tepat sasaran," sampai Mulyani. 

 

Ia memastikan untuk kuota BBM subsidi jenis solar sendiri dipastikan aman hingga akhir tahun jika penyaluran benar-benar tepat sasaran. Untuk itu, masyarakat diminta tidak khawatir terhadap isu adanya kelangkaan BBM serta ikut serta dalam menjalankan program yang dilakukan Pertamina

 

"Harapan kita jumlah kuota di 2023 itu cukup sampai dengan akhir tahun. Apalagi dengan dilakukan pengaturan seperti saat ini diharapkan cukup," singkat Mulyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: