Mudah Sekali, Cara Membuat Kue Beras Mipan, Anda juga Bisa Mencoba

Mudah Sekali,  Cara Membuat Kue Beras Mipan, Anda juga Bisa Mencoba

Resep membuat Kue Beras Mipan Enak dan Kenyal-Ist-radarbengkulu.disway.id

Jajanan Jadul yang Rasanya Nggak Ketinggalan Zaman

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Anda tahulah itu, kue tradisional Indonesia umumnya memiliki sejarah panjang yang berkaitan dengan budaya dan tradisi lokal.

Bukan hanya itu, jajanan yang ada sering dibuat dari bahan-bahan lokal dan memiliki rasa unik yang mencerminkan keanekaragaman Indonesia.

Kalau Anda ingin tahu lebih banyak tentang sejarah "kue beras mipan," kami sarankan untuk mencari informasi terbarunya di sini.

BACA JUGA:Ini Latar Belakang Dua Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Terpilih

 

Untuk diketahui, seperti dikutip dalam laman disway.id, kue beras mipan merupakan salah satu jajanan kue beras tradisional yang dibawa oleh leluhur etnis Tionghoa ke Indonesia.

Kue beras mipan menjadi kuliner atau jajanan khas Tionghoa yang saat ini keberadaannya sudah langka dan jarang banget ditemui.

Kue ini punya tekstur yang lembut, diolah dengan saus campuran gula merah, kecap manis, minyak bawang plus bawang putih goreng halus sehingga menghasilkan cita rasa gurih.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (30-Habis) - Selamat Tinggal Kota Bengkulu

 

Mengutip dari laman thespacewanderer.com, kue beras mipan namanya diambil dari bahasa Hakka yang artinya kue beras.

Dilansir dari kanal YouTube Chef Devina Hermawan, berikut resep dan cara membuat kue beras mipan. Resep Mipan (untuk 4 porsi).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id