Gas LPG 3 Kilogram Langka, Pemprov Bengkulu Minta Tambahan Kuota Lagi

Gas LPG 3 Kilogram Langka, Pemprov Bengkulu Minta Tambahan Kuota Lagi

Gas Elpiji 3 Kilogram --

RADARBENGKULU, DISWAY.ID -  Untuk mengantisipasi kelangkaan LPG 3 Kilogram (Kg) yang terjadi di Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu. Membuat Pemerintah Provinsi Bengkulu harus mencari solusi. Salah satu solusinya adalah mengusulkan penambahan kuota Gas LPG 3 Kilogram. 

 

 

Usulan disampaikan lantaran kelangkaan beberapa waktu lalu merupakan usulan yang kedua kalinya.  Hal ini disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri disela-sela menerima audiensi pihak Pertamina Patra Niaga Wilayah Sumbagsel di kediamannya pada Senin, (31/7) sore.

 

 

Hamka Sabri mengatakan, usulan pertama untuk penambahan kuota gas bersubsidi kepada Pertamina melalui surat Gubernur Bengkulu sudah disetujui pihak Pertamina sebanyak 62 ribu tabung dan sudah disalurkan. Karena masih terjadi kelangkaan maka Pemprov Kembali mengusulkan 62 ribu tabung gas elpiji 3 kg dan usulan tersebut sudah disetujui.

 

 

"Artinya, sudah ditambah sebanyak 124 ribu tabung gas elpiji 3 Kilogram untuk masyarakat se Bengkulu dan telah terkendali serta tidak ada kekurangan,” katanya.

 

 

 

Sekda Hamka Sabri, mengatakan jika kembali terjadi kelangkaan, Pemprov Bengkulu dipersilahkan untuk mengusulkan kembali kuota tambahan ke Pertamina dan dijanjikan akan memenuhinya. Artinya dipastikan, permasalahan gas bersubsidi ini kedepannya tidak akan ada permasalahan lagi, karena ketersediaan sudah cukup aman.

 

 

 

“Kita lihat sesuai hasil survey pertamina dan laporan Pemda se Bengkulu. Mudah-mudahan penambahan dua kali dari kuota akan mencukupi hingga akhir tahun. Apalagi beberapa bulan kedepan juga tidak ada event di tingkat daerah seperti sebelumnya ada Festival Tabut, Festival Gurita, Hari Idul Adha dan Festival Danau Nibung, dimana pelaku UMKM ikut andil didalamnya,” Kata Hamka.

 

 

 

Sales Area Manager Retail, Mochammad Farid Akbar mengatakan usulan penambahan dan sisa kuota yang tersedia, dapat dipastikan kebutuhan sampai akhir tahun nanti, akan dicukupkan. Apalagi untuk kebutuhan bulan Juli ini saja sebesar 1 juta 400-an tabung, sesuai usulan Pemprov sudah digelontorkan sebanyak 62 ribu tabung gas LPG 3 Kg atau sekitar 4 persen.

 

 

 

“Dari pengamatan dan laporan pihak agen serta pangkalan, kondisi sudah cukup kondusif. Terlebih lagi jika kedepan ada usulan untuk penambahan kuota, kita dari Pertamina akan memenuhinya secara proporsional,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id